PSM Dibabad Klub Vietnam di Piala AFC, Begini Respon Sang Pelatih

ZQSCORE.NEWS – Pelatih PSM Makasar, Bernando Tavares, mengutarakan kekecewaanya setelah timnya dilibas 0-3 dari Hai Phong laga perdana Grup H Piala AFC 2023/24, Kamis (21/9/2023). Menurutnya, kekalahan itu karena PSM tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Dalam laga yang digelar di Lach Tray Stadium, PSM Makasar sudah kebobolan pada menit ke-8. Erwin Gutawa mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi datangnnya bola.

Setelah itu, PSM Makasar kembali kebobolan dua gol lagi pada babak kedua. Juku Eja kebobolan melalui gol Luong Hoang Nam (73′) dan tendangan penalti Joseph Mpande (86′).

“Saya sedih karena kami tidak memiliki semua pemain terbaik. Kemarin, kami juga tidak punya persiapan yang bagus,” kata Bernando Tavares.

Pelatih Bernando Tavares mengaku merasa heran dengan timnya karena bisa kalah padahal punya pemain lokal yang bagus. Namun, Tavares tak mau terlalu memikirkan kekalahan itu dan berharap PSM Makasar bisa memetik pelajaran dari hal tersebut.

“Kami punya banyak pemain lokal, kami punya kecepatan, dan penyelesaian akhir yang bagus. Harusnya kami bisa menyakaman kedudukan karena punyua banyak kesempatan dan ini berbeda,” ucap Tavares.

“Akan tetapi, inilah sepak bola. Saya berharap, kami bisa belajar dari hasil ini dan mengembangkan tim ke depannya,” tegas Tavares.

Instagram/Psm_makasar

Kekalahan ini membuat PSM Makassar terjebak di dasar klasemen sementara Grup H Piala AFC 2023/2024. PSM memiliki nol poin pada saat ini.

Pada laga selanjutnya, PSM akan menjamu Sabah FC (5/10/2023). Ini menjadi kesempatan emas buat PSM dalam meraih kemenangan perdana.

Namun, laga diprediksi tak akan mudah. Sabah FC pada laga perdana berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Hougang United (21/9/2023).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts