Puncaki Klasemen Liga 1, Borneo FC Masih terlalu Kuat!

ZQSCORE.NEWS – Liga 1 2023/24 menyisakan dua pekan pertandingan lagi untuk menyelesaikan paruh pertama musim ini. Namun, persaingan di papan atas klasemen masih sangat ketat.

Sementara ini, Borneo FC masih memimpin puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan koleksi 31 poin. Namun, setidaknya ada tiga kontestan, yaitu Madura United, Persib Bandung, dan RANS Nusantara FC yang akan memberikan perlawanan cukup sengit.

Madura United hanya terpaut satu poin di belakang Borneo FC. Sementara Persib terpaut empat poin, dan RANS Nusantara FC terpaut lima poin.

Dari dua laga tersisa di putaran pertama BRI Liga 1, Borneo FC lebih diuntungkan ketimbang para pesaingnya. Namun, langkah Borneo FC diprediksi tidak akan mudah, karena mereka menjamu Persib Bandung dan Dewa United.

Duel kontra Maung Bandung akan menjadi penentu bagi Stefano Lilipaly dkk. Jika Borneo FC terpeleset, maka Madura United dan Persib Bandung yang berpotensi menggusur posisi klub asal Samarinda itu dari puncak klasemen BRI Liga 1.

Madura United hanya menghadapi Dewa United dan Arema FC yang masih terpuruk di zona degradasi. Sementara Persib, selain bentrok dengan Borneo FC, juga hanya meladeni PSS yang sedang goyah.

Sementara RANS Nusantara FC butuh keajaiban jika ingin meramaikan rivalitas papan atas. The Phoenix, julukan RANS Nusantara FC, berharap Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung gagal dalam dua pertandingan terakhir putaran pertama.

Laskar Sape Kerrab dan Persib Bandung paling ambisius menguasai papan atas BRI Liga 1. Namun, Madura United mengalami kesialan ketika dipermalukan Borneo FC di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Duel ini menjadi titik balik bagi tim asuhan Pieter Huistra sehingga kini bisa bercokol di puncak klasemen BRI Liga 1.

Kekuatan Borneo FC diprediksi bakal makin menggila pada putaran kedua, setelah mereka mengontrak Wiljan Pluim yang keluar dari PSM Makassar jelang berakhirnya putaran pertama.

Jika Madura United dan Persib tidak melakukan perubahan materi pemain pada fase kedua nanti, tampaknya akan sulit membendung laju Borneo FC untuk meraih gelar juara pada musim ini.



Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts