Wasit Asing Jadi Andalan Liga 1, Ini Alasan Erick Thohir

ZQSCORE.NEWS – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Liga 1 2024/2025 akan menggunakan wasit asing. Hal itu ia ungkapkan dalam launching Liga 1 musim 2024/2025, Selasa 6 Agustus 2024.

Erick mengatakan, Nantinya wasit asing tersebut bakal menyambangi Liga 1 setiap satu bulan sekali. Hal ini dilakukan untuk menaikan mutu Liga Indonesia di ASEAN maupun Asia.

“Target utamanya menaikkan mutu Liga 1 di level Asia dan ASEAN. Tak hanya itu, kompetisi ini nyaman bagi penonton, dan menjalankan kompetisi yang bersih,” kata Erick.

“Untuk itu kita mulai dari perbaikan wasit. Akan ada wasit tamu, misalnya sebulannya ada satu, untuk menaikkan percaya diri wasit kita,” tambah Erick.

Lebih lanjut, Erick memastikan Liga 1 akan kembali menggunakan VAR pada musim ini.  Dia pun berharap para pemain dapat mematuhi keputusan VAR yang membantu pengambilan keputusan wasit.

Erick juga menegaskan, hanya kapten saja yang bisa melakukan protes kepada wasit.

“Diterapkan aturan hanya kapten tim yang boleh mengajukan protes kepada wasit, itu sudah menjadi regulasi FIFA,” kata Erick.

Jadwal pembuka Liga 1 musim 2024/2025 bakal mempertemukan sang juara bertahan Persib Bandung melawan tim peringkat pertama promosi (dari Liga 2) yaitu, PSBS Biak, Jumat 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts