Mikel Arteta Bangga Bisa Masuk Liga Champions

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat senang bisa membawa The Gunners ke Liga Champions setelah enam tahun absen. Arteta berharap kepada anak asuhnya bisa memaksimalkan kesempatan ini.

Arsenal akan melawan raksasa Eredivise, PSV Eindhoven, pada laga pembuka Liga Champions (21/9/2023). Ini akan jadi laga pertama The Gunners di Liga Champions sejak enam tahun silam.

Arteta juga akan menjalani laga debutnya sebagai pelatih kepala di kompetisi ini dan dia sudah tak sabar untuk memulai.

“Saya bangga dan bersemangat. Sudah lama sekali bagi klub sejak kami mengikuti kompetisi ini dan tentunya ini pertama kalinya bagi saya sebagai pelatih, jadi saya sangat menantikannya,”  kata Arteta seperti dilansir dari lama resmi klub.

“Kami telah mengejarnya dan memperjuangkannya dan sekarang kami telah mendapatkannya, kami harus memanfaatkannya semaksimal mungkin. Hal ini dimulai dari kandang dan saya yakin pendukung kami akan sangat antusias dengan hal ini dan ini tentang mengelolanya serta menikmati tantangannya.

“Setiap kali saya menontonnya dan kami tidak ada di sana, saya merasakannya. Saya pikir Anda memberikan tekanan pada diri Anda sendiri. Klub ini harus berada di Liga Champions.

“Ketika saya mempunyai pekerjaan yang saya miliki, saya mempunyai tanggung jawab untuk mencoba membawa klub ke tahapan terbesar, ke turnamen terbesar dan kemudian berjuang untuk mereka. Itu adalah sebuah proses, namun sekarang kami berada di sini, kami harus memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Namun, sang pelatih tidak bisa membawa Gabriel Martinelli yang mengalami cedera pada laga Everton di akhir pekan lalu dan Arteta mengonfirmasi bahwa pemain timnas Brasil itu akan absen lawan PSV, namun Martinelli bisa bermain di Derbi London Utara lawan Tottenham di akhir pekan.

“Dia merasakan sesuatu di hamstringnya dan kami perlu melakukan beberapa tes lebih lanjut untuk menilai apakah ada cedera besar atau tidak tapi dia akan absen untuk pertandingan besok, itu sudah pasti,” ujar Arteta.

“Lawan Tottenham? Itu suatu kemungkinan tetapi kami belum mengetahuinya. Kami memerlukan beberapa tes lagi dan melihat apa yang terjadi.” pungkas sang pelatih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts