Wonderkid Real Madrid Catatkan Rekor Di Liga CHampions

ZQSCORE.NEWS – Pemain muda Real Madrid Nico Paz mencatatkan rekor di Liga Champions saat Los Blancos mengalahkan Napoli. Paz mengikuti jejak Lionel Messi.

Real Madrid menjamu Napoli pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023). Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 4-2.

Real Madrid mencetak gol melalui Rodrygo, Jude Bellingham, Nico Paz, dan Joselu. Sementara itu, sepasang gol Napoli didapat dari Giovanni Simeone dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Hasil ini membuat Real menjaga 100 persen kemenangan di Liga Champions. Los Blancos berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin.

Nico Paz masuk sebagai pengganti di babak kedua. Dia kemudian mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol itu membuat Paz masuk buku rekor Liga Champions. Menurut Opta Jose, dia menjadi pemain termuda Argentina kedua yang mencetak gol di kompetisi ini (19 tahun, 82 hari).

Paz hanya berada di belakang Lionel Messi. La Pulga menjadi pencetak gol termuda Argentina saat menghadapi Panathinaikos pada November 2005 silam (18 tahun, 131 hari).

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan pujian kepada Nico Paz. Dia mengatakan sang pemain mampu memberikan dampak positif terhadap permainan Los Blancos setelah masuk ke lapangan.

“Nico memberikan sesuatu pada pertandingan ini dan melakukan apa yang kami harapkan,” kata Ancelotti di situs resmi UEFA.

“Dia adalah salah satu pemain masa depan klub ini karena dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan pesepakbola Real Madrid. Namun dia memberi kami sesuatu saat ini, di momen penting. Malam yang bagus untuknya.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts