Argentina Melaju ke Final Copa America 2024: Messi dan Alvarez Antarkan Albiceleste Menang atas Kanada

ZQSCORE.NEWS – Argentina memastikan tempat di final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 di semifinal yang berlangsung pada Rabu (10/7) pagi WIB. Pertandingan yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat ini menjadi saksi kehebatan dua bintang Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi, yang masing-masing mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Albiceleste.

Julian Alvarez membuka keunggulan Argentina dengan golnya di babak pertama. Sementara itu, Lionel Messi menambah gol pada menit ke-51, yang sekaligus menjadi gol internasionalnya yang ke-109 dan gol pertamanya di Copa America 2024. Gol ini berawal dari tembakan Enzo Fernandez yang dibelokkan oleh Messi, sehingga bola meluncur masuk ke gawang Kanada.

Messi, yang kini berusia 37 tahun, memberikan pujian kepada rekan-rekan setimnya atas pencapaian ini.

“Sungguh gila apa yang dilakukan tim ini, apa yang dilakukan timnas Argentina,” kata Messi, seusai pertandingan melawan Kanada, seperti dilansir ESPN.

Argentina, yang berstatus juara bertahan setelah memenangkan Copa America pada 2021, menunjukkan kekuatannya dengan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 10 pertandingan. Messi juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap para pemain lama Argentina yang masih bertahan dan membantu tim nasional kembali ke final.

Di final nanti, Argentina akan menghadapi pemenang antara Uruguay dan Kolombia, yang akan bertanding di partai semifinal lainnya. Laga puncak ini akan berlangsung pada Senin (15/7) pagi WIB di Miami Gardens, Florida, AS. Albiceleste mengincar gelar Copa America yang ke-16, sebuah rekor yang ingin mereka perpanjang.

Selain mengomentari permainan tim, Messi juga mengeluhkan kondisi lapangan di MetLife Stadium yang dinilai buruk. Menurutnya, permukaan rumput sementara yang digunakan dalam turnamen ini menimbulkan percikan air dan pasir saat pemain menggiring bola.

“Ini merupakan Copa America yang sangat sulit, sangat kompetitif, permukaan lapangan yang buruk, dan panas yang berlebihan,” ujar pemain Inter Miami ini.

Pertandingan semifinal antara Argentina dan Kanada disaksikan oleh 80 ribu penonton yang hadir langsung di stadion. Mayoritas penonton tampak mendukung Argentina, dengan hanya beberapa bagian tribun yang menunjukkan kehadiran suporter Kanada yang mengenakan warna merah khas mereka.

Dengan kemenangan ini, Argentina semakin dekat dengan ambisinya untuk meraih gelar Copa America ke-16. Seluruh mata kini tertuju pada final yang akan mempertemukan Albiceleste dengan salah satu dari dua tim kuat lainnya, Uruguay atau KolombiA.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts