Argentina vs Kanada: Mampukah Sang Juara Melumat Pendatang Baru?

ZQSCORE.NEWSTimnas Argentina dan Timnas Kanada akan berjumpa di Mercedes-Benz Stadium pada matchday 1 Grup A Copa America 2024. Pertandingan Argentina vs Kanada ini akan kick-off Jumat, 21 Juni 2024, 07:00 WIB.

Argentina datang ke Amerika Serikat mengusung status juara bertahan. Pada edisi sebelumnya di Brasil, Argentina mengalahkan tuan rumah 1-0 di final berkat gol tunggal Angel Di Maria.

Di edisi kali ini, Argentina berada satu grup dengan Peru, Chile, dan Kanada. Laga pertama Lionel Messi dan kawan-kawan adalah melawan Kanada.

Dalam dua uji coba terakhir jelang Copa America 2024, Argentina menang 1-0 atas Ekuador, serta menang 4-1 atas Guatemala. Di Maria mencetak gol tunggal ke gawang Ekuador. Sesudah itu, Messi dan Lautaro Martinez masing-masing mencetak dua gol saat melawan Guatemala.

Sebaliknya, Kanada tanpa gol dan tanpa kemenangan dalam dua uji coba terakhirnya. Alphonso Davies dan kawan-kawan dihajar Belanda 0-4, lalu imbang 0-0 dengan Prancis.

Argentina dan Kanada baru pernah bertemu sekali, yakni dalam laga uji coba pada Mei 2010 silam. Waktu itu, Argentina menang telak 5-0 lewat gol-gol Maxi Rodriguez (2), Di Maria, Carlos Tevez, dan Sergio Aguero.

Prediksi Starting XI Argentina vs Kanada

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Acuna; Mac Allister, Paredes, De Paul; Messi, Gonzalez, Alvarez.
Pelatih: Lionel Scaloni.

Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Buchanan, Eustaquio, Kone, Millar; David, Larin.
Pelatih: Jesse Marsch.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts