Argentina vs Peru: La Albiceleste Tanpa Messi dan Scaloni

ZQSCORE.NEWSArgentina akan bertemu Peru di matchday terakhir fase grup Copa America 2024. Kapten Lionel Messi dan pelatih Lionel Scaloni absen karena alasan berbeda.

Messi mendapat masalah pada paha kanannya saat Argentina mengalahkan Chile 1-0 d laga kedua Grup C. Messi bermain penuh di laga itu tanpa bikin gol maupun assist.

Cedera itu membuat Messi tidak berlatih selama dua hari, sehingga tim medis Argentina memutuskan menyimpan La Pulga untuk laga ketiga kontra Peru, Minggu (29/6/2024) pagi WIB nanti.

“Leo mengalami masalah di laga terakhir dan dia tidak akan main di laga ini. Kita lihat saja perkembangannya nanti,” ujar asisten pelatih Argentina Walter Samuel seperti dikutip ESPN.

Tak cuma Messi yang absen, Scaloni juga tidak akan mendampingi Argentina di pinggir lapangan. Scaloni diskorsing satu laga oleh Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) karena telat masuk lapangan usai jeda babak pertama.

Argentina juga harus membayar denda 15 ribu dolar AS karena keterlambatan Scaloni.

“Scaloni sedikit menyesal terkait situasi itu karena kami adalah staf pelatih yang disiplin. Kami hampir tidak pernah mendapat sanksi seperti ini selama enam tahun. Tapi wajar kalau dia seperti itu, karena dia ingin bersama tim.”

Argentina sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal Copa America 2024 berbekal dua kemenangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts