AS dan Prancis Amankan Tiket 8 Besar Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

ZQSCORE.NEWSTimnas Amerika U23 (AS) mendampingi tuan rumah Prancis U23 melaju ke perempat final sepak bola putra Olimpiade 2024 setelah kedua tim menang besar di laga terakhir Grup A pada Kamis dini hari WIB.

Prancis yang dibesut Thierry Henry berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Selandia Baru di Marseille Stadium, Marseille, demikian dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.

Prancis, yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase gugur, bermain tanpa beban di laga ini. Sedangkan Selandia Baru harus menang atau imbang agar bisa lolos dengan catatan Amerika Serikat kalah.

Prancis membuka keunggulan mereka pada menit ke-19 lewat gol Jean Phillipe Mateta. Manfaatkan bola liar, tendangan kaki kirinya ke tiang jauh kanan sukses menjebol gawang Selandia Baru.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis masih unggul 1-0 atas Selandia Baru.

Selandia Baru membuka peluang lewat Garbett pada menit ke-50. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang Prancis.

Les Bleus muda baru bisa menggandakan keunggulan pada ke-71 berkat gol Desire Doue. Berawal dari terobosan Diouf yang terpotong, bola mengarah ke Doue yang langsung memasukkan bola ke gawang Selandia Baru.

Arnaud Kalimuendo membuat Prancis unggul 3-0 pada menit ke-74. Manfaatkan bola muntah, dia melakukan aksi individu sebelum melepaskan tendangan kaki kanannya yang menjebol gawang Selandia Baru.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk Prancis tetap bertahan. Hasil ini membuat Prancis menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan Grup A dan lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Sementara itu di waktu yang sama, AS berhasil menyegel tiket perempat final usai menang 3-0 atas Guinea pada laga terakhir grup A di stadion Geoffroy Guichard. Tiga gol AS dicetak oleh Djordje Mihailovic dan brace Kevin Paredes.

AS unggul 1-0 pada menit ke-14. Mereka unggul berkat gol Djordie Mihailovic lewat tendangan bebas yang mengarah ke tiang jauh sebelah kanan.

Ginea mencoba membalas lewat Aliou Balde paca menit ke-21. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Kevin Paredes membuat skor jadi 2-0 untuk AS pada menit ke-31. Manfaatkan umpan terobosan dari Paxten Aaronson, dia berhasil melepas tendangan kaki kiri yang sempurna.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 untuk Amerika Serikat atas Guinea masih bertahan.

Selanjutnya: Guinea belum mencoba Guinea belum mencoba untuk memperkecil jarak melalui peluang Ilaix Moriba pada menit ke-53. Namun, tembakannya masih bisa diamankan kiper AS.

AS semakin menjauh dari Guinea setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-75 berkat tembakan Kevin Paredes untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tenner Tessmann nyaris saja mencetak gol lagi untuk AS. Namun, sundulannya hasil umpan Jack McGlyn masih melebar. Hingga pertandingan berakhir, AS berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 mereka.

Hasil ini membuat AS finis peringkat dua dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan di bawah Prancis.

Grup A sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris pada Kamis (31/7):

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts