AS Tersingkir, Uruguay & Panama ke Perempat Final

ZQSCORE.NEWS – Tim tuan rumah, Amerika Serikat, dipaksa mengakhiri perjalanannya di Copa America 2024. Perjalanan Christian Pulisic dan kolega dihentikan Uruguay di fase grup.

Amerika Serikat dipastikan tidak bisa lolos ke perempat final karena menelan kekalahan 0-1 atas Uruguay pada partai pamungkas fase grup, Selasa (2/7) pagi WIB. Uruguay memastikan raihan tiga poin berkat gol semata wayang Mathias Oliveira ketika laga memasuki menit ke-66.

Amerika Serikat menutup petualangannya di Copa America 2024 di posisi ketiga klasemen grup C. Dari tiga pertandingan, tim besutann Gregg Berhalter hanya mampu mencatat sebiji kemenangan. Sementara, Uruguay finis di puncak klasemen dengan rekor kemenangan 100 persen.

Langkah Uruguay ke babak perempat final sebagai utusan grup C ditemani oleh Panama. Mereka mengamankan tiket berlaga di babak delapan besar berkat kemenangan 3-1 atas Bolivia di Inter & Co Stadium.

Panama finis di posisi kedua klasemen grup C dengan perolehan enam poin. Sementara, Bolivia harus puas menjadi tim juru kunci karena tidak mampu meraih satu pun poin di fase grup.

Di babak perempat final, Uruguay bakal menghadapi tim yang finis sebagai runner-up grup D. Posisi tersebut saat ini dihuni oleh Brasil. Sementara, Panama menantang pemuncak klasemen grup D yang kini menjadi milik Kolombia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts