Belanda Vs Prancis: Berakhir Imbang Tanpa Gol

ZQSCORE.NEWS – Laga Belanda vs Prancis berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan matchday ke-2 Grup D Piala Eropa (Euro) 2024 di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu dini hari WIB.

Pelatih Didier Deschamps tidak menurunkan Kylian Mbappe dalam pertandingan ini.

Mbappe sendiri mengalami patah hidung saat bermain melawan Austria dalam laga pembukaan Grup D pada Selasa lalu (18/6).

Belanda langsung menebar ancaman saat laga belum berjalan semenit. Sebuah tendangan Jeremie Frimpong mengarah ke gawang, tetapi kiper Mike Maignan masih bisa menepis bola.

Prancis balas mengancam pada menit ke-4 lewat tembakan Antoine Griezmann. Namun, usaha penyerang Atletico Madrid itu masih belum bisa menaklukkan penjaga gawang Bart Verbruggen.

Peluang kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-15. Adrien Rabiot lolos dan tinggal menghadapi gawang, tetapi dia justru memilih mengoper ke Griezmann.

Sayangnya Griezmann gagal menendang bola dengan sempurna dan dihalau oleh Verbruggen. Bola rebound kembali ke kaki Griezmann sebelum dia melepaskan tembakannya yang masih melenceng.

Belanda merespons dengan tendangan melengkung Cody Gakpo ke pojok kanan bawah gawang, tetapi dapat ditepis oleh Maignan.

Prancis nyaris mencetak gol pada menit ke-29. Marcus Thuram lolos dari jebakan offside menerima umpan Jules Kounde. Penyelesaian penyerang Inter Milan itu masih melebar dari sasaran.

Belanda membalas dengan percobaan Xavi Simons dari luar kotak penalti pada menit ke-36, tetapi bola mengarah tepat ke kiper.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Prancis memulai babak kedua dengan menciptakan peluang pada menit ke-60. Sepakan Thuram masih melenceng tipis dari gawang Belanda.

Peluang kembali menyia-nyiakan peluang pada menit ke-65. Permainan kerja sama apik berakhir dengan sodoran N’Golo Kante ke Griezmann di depan gawang, tetapi tendangan Griezmann tidak sempurna dan dihalau saja oleh Verbruggen.

Pada menit ke-70, Belanda berhasil mencetak gol. Bermula dari tendangan Memphis Depay yang dihalau Maignan, bola rebound disambar Xavi Simons dengan tendangan yang menjebol pojok kanan bawah gawang Prancis.

Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside dan VAR mengonfirmasinya. Dumfries dinilai berada di jalur bola saat meluncur masuk ke gawang.

Prancis mencoba untuk memecahkan kebuntuan di sisa waktu, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim tampil menyerang. Prancis mencatatkan 15 peluang dengan tiga di antaranya on target, sedangkan Belanda menciptakan 4 tembakan on target dari 8 peluang.

Timnas Prancis masih memimpin Grup D dengan empat poin, unggul gol atas Belanda dan Austria di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian yang dilansir dari laman resmi UEFA.

Sedangkan Polandia dipastikan jadi tim pertama yang tersingkir dari putaran final Euro 2024. Robert Lewandowski CS belum meraih poin dalam dua pertandingan setelah kalah dari Belanda dan Austria.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts