Belgia Tumbang 0-1 Lawan Slovakia di Euro 2024!

ZQSCORE.NEWSTimnas Belgia memulai Euro 2024 dengan hasil mengecewakan. Diwarnai dua gol yang dianulir, The Red Devils dikalahkan Slovakia 0-1. Pada laga yang dihelat di Frankfurt Arena, Senin (17/6/2024) malam WIB.

Belgia mendapat peluang di menit ketiga ketika Romelu Lukaku menyambut umpan terobosan Kevin De Bruyne dengan kecepatannya. Tinggal berhadapan dengan Martin Dubravka, sepakan Lukaku bisa dibendung.

Dua menit setelahnya Lukaku membuang peluang emas lagi di depan gawang. Kali ini sontekannya juga kembali digagalkan Dubravka.

Slovakia malah mencetak gol lewat serangan pertamanya pada menit ketujuh. Diawali sepakan Juraj Kucka yang ditepis Koen Casteels, bola rebound disambar Ivan Schranz dan bersarang di gawang.

Gol itu sempat ditinjau VAR karena ada dugaan Kucka terjebak offside. Wasit VAR mensahkan karena Zbek Belgia Zeno Debast membuat posis Kucka onside.

Setelah itu Belgia langsung menyerbu pertahanan Slovakia yang dikawal Milan Skriniar, tapi buruknya penyelesaian akhir membuat peluang sulit dikonversi jadi gol.

Pada menit ke-21, Leandro Trossard punya kans untuk membalas meski sepakan dari luar kotak penalti masih melayang.

Slovakia hampir membuat gol kedua pada menit ke-31 andaikan Casteels tak menepis bola sepakan Lukas Haraslin. Lima menit berselang Amadou Onana menanduk bola korner De Bruyne yang mengarah tepat ke tangkapan Dubravka.

Haraslin mendapat kans lagi pada menit ke-40 untuk bikin gol. Umpan silang Kucka disambut sepakan voli Haraslin yang bisa ditepis dengan satu tangan oleh Casteels.

Tak ada gol tercipta lagi hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Belgia menaikkan intensitas serangan untuk bisa segera mencetak gol. Mereka sempat menyamakan skor 1-1 pada menit ke-55 lewat Lukaku.

Lukaku mencocor bola sepak pojok De Bruyne dari jarak dekat. Tapi, VAR menganulir gol itu karena Lukaku sudah terjebak offside.

Johan Bakayoko yang baru masuk sebagai pengganti punya kans pada menit ke-62. Dia mendapat bola muntah di depan gawang dan langsung menembaknya, meski bisa diadang David Hancko tepat di garis.

Belgia mengurung Slovakia di sisa 20 menit pertandingan, tapi mereka lagi-lagi kesulitan untuk menciptakan peluang emas.

Belgia memasukkan Lois Openda dan Dodi Lukebakio untuk mempertajam lini serang. Masuknya Openda sempat menghidupkan harapan ketika dia melakukan aksi individu di menit ke-86 dari sisi kiri.

Openda menaklukkan lawannya dan mengirimkan umpan tarik yang disambut sepakan kaki kiri Lukaku, yang menjebol jala Dubravka. Selebrasi Belgia usai menyamakan skor cuma bertahan sebentar karena VAR menganulir gol tersebut.

Gol itu dianulir karena Openda dianggap handball saat menerima umpan lambung rekannya, sebelum menciptakan assist. Hingga laga berakhir, Slovakia tetap menang 1-0.

Belgia yang tampil dominan bernasib sial karena dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Slovakia sementara di posisi kedua Grup E dengan tiga poin diikuti Belgia di posisi ketiga dengan nol poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts