Cody Gakpo Kecewa Ditarik Keluar

ZQSCORE.NEWSCody Gakpo terpilih jadi man of the match (MOTM) Polandia vs Belanda. Bomber De Oranje ini mengaku kecewa ditarik keluar meski sudah mencetak gol.

Matchday pertama Grup D Piala EURO 2024 mempertemukan Belanda dengan Polandia. Duel berlangsung di Volksparkstadion, Minggu (16/6) malam WIB.

Belanda tampil agresif sepanjang 2×45 menit. Pasukan Ronald Koeman melepaskan 21 shots (4 on target), 583 kali operan, serta 67 persen ball possession.

Kendati demikian, Belanda justru tertinggal lebih dulu. Adam Buksa membobol gawang Bart Verbruggen dari situasi sepak pojok pada menit ke-16.

Belanda menyamakan kedudukan di menit ke-29. Bola tembakan Cody Gakpo dari luar kotak penalti membentur kaki lawan sebelum masuk ke gawang Polandia.

Gakpo tetap dipertahankan selepas turun minum ketika skor masih sama kuat 1-1. Bintang Liverpool ini ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan Jeremie Frimpong.

Gakpo tidak sendirian ditarik keluar pada menit ke-81. Memphis Depay turut digantikan Wout Weghorst yang kemudian mencetak gol kemenangan Belanda empat menit berselang. Skor tuntas 2-1 untuk De Oranje.

Penghargaan MOTM diberikan kepada Gakpo atas performanya di lapangan. Sofascore mencatat, Gakpo melepaskan 5 tembakan (2 on target), 4 kali membawa bola melewati lawan, serta memenangkan 10 dari 12 duel di lapangan.

Selepas pertandingan Gakpo mengaku dirinya tak merasa ada yang salah hingga harus digantikan pemain lain. Di satu sisi, dia tak menampik pergantian pemain yang dilakukan membuahkan hasil.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts