De la Fuente Ungkap Kunci Sukses BErsama Spanyol

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente ungkap kunci sukses timnya bisa sampai ke final EURO 2024. Tiket itu didapat usai mereka menang 2-1 atas Timnas Prancis dalam pertandingan semifinal di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024.

Timnas Prancis menghentak lebih dulu dengan gol Randal Kolo Muani pada menit kedelapan. Timnas Spanyol membalasnya melalui gol pada menit 21 oleh Lamine Yamal, dan empat menit berselang Dani Olmo turut cetak gol.

De la Fuente senang anak asuhnya bisa bangkit dan berbalik unggul atas Prancis. Para pemain menunjukkan kerja keras di atas lapangan harus terus dilakukan dan membuahkan hasil positif.

“Saya harus tetap percaya kepada tim ini. Mereka selalu bekerja untuk kebaikan bersama. Mereka sangat murah hati dengan etos kerja mereka. Itu pertanda mereka tak pernah puas dan saya bangga bisa mengarahkan para pemain ini,” kata Luis de la Fuente, dikutip dari laman resmi UEFA.

Gelar juara EURO 2024 sudah ada di depan mata. Sang juru taktik meyakini anak asuhnya masih bisa untuk tampil lebih baik lagi dibanding saat menghadapi Prancis.

“Saya tahu para pemain bisa memberikan lebih banyak dan menjadi lebih baik. Saya cukup yakin kami akan terus melakukannya. Ide kami tentang sepakbola didasarkan pada kepercayaan diri kami. Kami ingin bermain sesuai dengan kekuatan kami,” tutur de la Fuente.

Spanyol tinggal menanti lawan, yakni pemenang pertandingan Belanda vs Inggris. Prediksi di luar, calon lawan Tim Matador ini belum menunjukkan permainan terbaik selama di EURO 2024. Akan tetapi, de la Fuente enggan larut dalam anggapan itu.

Karena dia meyakini, siapa pun yang melaju ke final, pastinya akan menuntut Spanyol untuk bermain habis-habisan.

“Saya yakin final akan sangat berbeda menghadapi lawan yang akan menuntut yang terbaik dari kami. Meski terdengar sulit, masih ada ruang untuk perbaikan,” ujar juru taktik berusia 63 tahun tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts