Derby ASEAN: Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Semifinal

ZQSCORE.NEWS – Hasil Piala AFF U-19 2024 hari ini, Kamis (25/7/2024) bikin timnas U-19 Indonesia dipastikan hadapi Malaysia di semifinal. Hal itu setelah Malaysia berhasil tahan imbang Thailand dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup C.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo itu, timnas U-19 Thailand sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu saat laga berusia empat menit. Hal itu bermula dari kesalahan Muhammad Ridzwan yang bolanya direbut oleh Caelan Tanadon. Tanadon pun langsung mencetak gol pembuka.

Bahkan, Thailand berhasil mencetak gol lagi menit ke-13. Tendangan bebas Piyawat Petra bisa membobol gawang Malaysia yang dikawal Faez Iqhwan tetapi gol dianulir karena ada pemain dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Hasil Piala AFF U-19 2024 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, timnas U-19 Malaysia menaikkan intensitas serangannya untuk cari gol penyeimbang. Hasilnya terbukti, Malaysia bisa mencteak gol penyama kedudukan melalui eksekusi penalti Pavithran Gunalan. Skor 1-1 pun tak berubah sampai peluit panjang.

Hasil Piala AFF U-19 2024 itu memang tak memengaruhi posisi Thailand di semifinal. Mereka tetap berhasil melaju tetapi harus melawan Australia. Sedangkan, Malaysia sendiri akan hadapi timnas U-19 Indonesia pada babak semifinal.

Pertandingan semifinal sendiri akan dihelat pada Sabtu, 27 Juli mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan Australia vs Thailand akan lebih dahulu bermain sore harinya, baru malamnya Indonesia sua Australia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts