Deschamps Bela Mbappe, Beban Berat Menjadi Performa Buruk

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pasang badan atas performa Kylian Mbappe pada Euro 2024. Deschamps mengatakan bahwa cedera hidung menjadi pengganggunya.

Prancis berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2024, tapi Mbappe hanya bisa mencetak satu gol, itu pun lewat penalti.

Sang pemain mengalami cedera hidung di laga pertama lawan Austria dan membuatnya memakai topeng tanpa melakukan operasi. Deschamps mengatakan bahwa cedera itu menghambat Mbappe.

“Ini tidak hanya terkait dengan pertandingan terakhir, tapi semua yang harus dia hadapi sebelumnya, dengan masalah punggung di akhir musim liga, trauma yang dia alami (di hidungnya). Dia bisa saja terpaksa keluar dari turnamen,” ucap Deschamps seperti dilansir dari CNA.

“Dia harus mengatasi semua ini, membiasakan diri dengan kondisi baru tapi saya tahu dia akan melakukan segalanya untuk menjadi seefektif mungkin.

“Ini adalah sesuatu yang baru baginya dan fakta bahwa ia memakai topeng menyebabkan penglihatannya berubah. Patah hidungnya merupakan sebuah kejutan besar, ia membutuhkan waktu untuk mencernanya, namun seiring berjalannya waktu, memarnya sudah berkurang.”

UEFA

Prancis akan melawan Spanyol pada babak semifinal (10/7/24) dan Deschamps tentu mewaspadai dua penyerang muda La Furia Roja, Lamine Yamal dan Nico Williams.

“Kedua pemain ini, meskipun tidak memiliki kualitas yang sama, memberikan Spanyol kualitas tambahan dibandingkan dengan tim-tim yang kami hadapi karena mereka memiliki vertikalitas dengan kedua pemain ini yang mampu bermain maju dan mundur lebih sering,” katanya.

“Semua tim Spanyol mempunyai kemampuan untuk menguasai bola dengan baik. Lini tengah adalah sebuah kekuatan, khususnya Rodri. Ini adalah tim yang paling mampu mengendalikan pertandingan mereka dan meninggalkan kesan terbaik bagi semua orang,” tambahnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts