Deschamps Kurang Puas, mESKI Lolos Perempat Final

ZQSCORE.NEWSTimnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final EURO 2024. Mereka melaju setelah mencatat kemenangan 1-0 atas Belgia di Merkur Spiel Arena pada Selasa (2/7) dinihari WIB.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tentunya sangat senang dengan keberhasilan lolos ke perempat final. Akan tetapi, Deschamps kurang puas karena anak asuhnya masih kesulitan memaksimalkan peluang mencetak gol.

“Kami telah menunjukkan perkembangan luar biasa sepanjang turnamen ini dan membuat lawan bermain hati-hati. Di atas kertas, Belgia merupakan tim ofensif, tapi mereka tampil sangat hati-hati di pertandingan ini. Kami pun mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya,” ujar Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA.

“Lawan mengajak kami bermain sangat sabar dan untungnya kami tidak jatuh ke dalam perangkap itu, saya sangat senang. Di sisi lain, saya kurang senang karena kami tidak mampu meraih kemenangan hanya dengan mengandalkan penguasaan bola. Kami masih harus menciptakan lebih banyak peluang di laga selanjutnya,” imbuhnya.

Meski menyandang status tim favorit, Prancis gagal menunjukkan performa meyakinkan sepanjang gelaran EURO 2024, khususnya di lini serang. Dalam empat pertandingan, Les Bleus baru mampu menciptakan tiga gol. Dua dari tiga gol tersebut merupakan hasil bunuh diri pemain lawan.

Berbagai kesulitan yang dihadapi pun membuat keberhasilan melaju ke babak perempat final semakin manis untuk Deschamps. Nakhoda berumur 55 tahun itu mengatakan anak asuhnya telah berjuang ekstra keras untuk bisa melaju ke perempat final.

“Orang-orang memang sudah menduga kami akan lolos ke perempat final. Tapi, kami benar-benar ingin menikmati momen dan pencapaian ini,” tegas Deschamps

“Tidak ada yang datang hanya dengan instan. Kami berhasil berada di sini karena selalu bekerja keras setiap harinya. Melaju ke perempat final EURO 2024 merupakan pencapaian berharga,” tuntasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts