Dybala Terpukul Gagal ke Timnas Argentina

ZQSCORE.NEWSPaulo Dybala, bintang AS Roma, sangat terpukul ketika mengetahui namanya tak masuk skuad timnas Argentina yang dipersiapkan untuk Copa America 2024. Hal itu dikonfirmasi rekan seklubnya yang justru dipanggil oleh Lionel Scaloni, Leandro Paredes.

Saat mengumumkan 29 pemain yang dipersiapkan untuk Copa America 2024, Scaloni tak menyertakan nama Dybala. Dia berdalih tak memanggil La Joya bukan karena kondisi fisiknya, melainkan ketidaksesuain dengan taktik yang diusungnya. Putusan itu sangat mengejutkan dan memukul sang pemain.

Sebelumnya, Dybala sudah menunjukkan kekecewaan dan rasa frustrasinya dengan unggahan di akun media sosialnya. Setelah pengumuman pemain oleh Scaloni, dia mengunggah foto tiga trofi pemain terbaik bulanan Serie A yang didapatkan pada musim ini. Dua di antaranya pada tahun ini.

Paulo Dybala sangat pantas kecewa. Meskipun kondisi fisiknya tak prima hampir sepanjang musim, dia tetap tampil apik bersama AS Roma. Statistik WhoScored menjadi bukti sahihnya. Dalam 28 pertandingan yang dilakoni di Serie A, dia 6 kali terpilih sebagai man of the matchRating-nya pun tertinggi, yakni 7,11.

Statistik paling sahih tentu saja kontribusinya terhadap gol-gol I Giallorossi. Sepanjang musim 2023-24, dia membukukan 16 gol dan 10 assist di semua ajang. Total kontribusi terhadap 26 gol adalah yang terbaik. Dia unggul 1 gol dari Romelu Lukaku dengan 21 gol dan 4 assist.

Kekecewaan Dybala kian berlipat karena tak masuk skuad kali ini membuat dia harus kembali menikmati Copa America dari tayangan televisi. Pengalaman pahit itu mengulangi edisi sebelumnya ketika Argentina juara di tanah Brasil pada 2021. Seperti kali ini, dia juga tak dipanggil oleh Lionel Scaloni.

Sepanjang kariernya, Dybala baru sekali berpatisipasi di Copa America, yaitu pada 2019. Dia saat itu tampil dalam 4 pertandingan. Namun, hanya sekali tampil sebagai starter, yakni pada perebutan tempat ke-3. Pada 3 laga sebelumnya, dia hanya main dalam total 26 menit.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts