Eks Pelatih Vietnam Mimpikan Latih Bintang Real Madrid

ZQSCORE.NEWS – Masih ingat sosok Hoang Anh Tuan yang pernah lama menangani timnas junior Vietnam dan terakhir memegang timnas U-23 Vietnam? Dia kini melatih klub V.League 1, Becamex Binh Duong FC. Baru-baru ini, dia mengungkapkan satu angan-angan besarnya.

Kepada para jurnalis yang meliput sesi latihan Binh Duong, Anh Tuan mengakui satu impian besar. Itu adalah menangani bintang Real Madrid, Luka Modric.

Dia yakin gelandang asal Kroasia itu akan dapat meningkatkan kualitas timnya meskipun sudah tak lagi muda. Sayangnya, Modric sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Madrid.

“Saya tak biasa bicara berandai-andai, tapi saya berharap banyak. Saat ini, saya ingin membawa gelandang Luka Modric ke sini meskipun sudah berumur 40 tahun. Di samping faktor profesional, ini juga akan meningkatkan motivasi dan gairah sepak bola Vietnam,” urai Hoang Anh Tuan seperti dikutip dari The Thao 24/7.

“Hai Phong dulu mampu mendatangkan striker ternama Brasil, Denilson. Jadi, kenapa Binh Duong tak bisa? Keberadaan superstar seperti itu akan berkontribusi besar dalam memprososikan budaya sepak bola dan menciptakan momentum lebih baik untuk perbaikan.” tambahnya.

Musim 2024-25 akan jadi tantangan tersendiri bagi Hoang Anh Tuan. Pasalnya, inilah comeback-nya setelah 10 tahun tak menangani klub profesional di V.League 1. Selama satu dekade terakhir, dia lebih sering sibuk di bawah Asosiasi Sepak Bola Vietnam dengan menangani tim-tim junior di berbagai turnamen.

“Lebih dari 20 tahun lalu, Binh Duong mengundang saya untuk kembali, tapi saya menolak dengan berbagai alasan. Setelah itu, saya melatih Khanh Hoa, Hai Phong di V.League, juga mendapatkan banyak tawaran dan klub-klub lain. Namun, saya masih harus melihat apakah motivasi dan target mereka sesuai dengan saya,” kata Anh Tuan.

Manajemen klub pun memberikan dukungan besar bagi Anh Tuan. Salah satu buktinya, mereka mendatangkan Juergen Gede sebagai direktur teknik. Lalu, ada dua asisten asing dari Bulgaria dan Rusia yang akan mengisi staf kepelatihan. Lalu, mereka juga merekrut bek kanan Ho Tan Tai dari CAHN.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts