Erik Ten Hag Kembali Ke Ajax?

ZQSCORE.NEWSAFC Ajax masih terus mencari sosok untuk mengisi kursi pelatih yang akan ditinggalkan John van’t Schip pada akhir musim nanti. Salah satu nama yang mencuat belakangan ini adalah Graham Potter. Namun, ide rupanya tak menarik bagi jurnalis senior yang juga eks pesepak bola, Johan Derksen.

Bagi Derksen, AFC Ajax perlu hal yang pasti-pasti saja. Untuk itu, mereka perlu fokus mencari pelatih yang betul-betul paham kultur dan kondisi klub yang bermarkas di Johan Cruijff ArenA tersebut. Atas dasar itu, dia mendesak manajemen De Godenzonen memanggil pulang Erik ten Hag dari Manchester United.

“Jika jadi Ajax, saya lebih memilih untuk merekrut Ten Hag ketimbang seorang pelatih asing berharga mahal yang sama sekali tak tahu apa-apa soal sepak bola Ajax. Mereka adalah pelatih Inggris yang tak peduli dengan taktik,” ujar Johan Derksen seperti dikutip dari Voetbal Primeur.

Dia lebih lanjut mengungkapkan, “Pelatih Inggris akan berkata, ‘Bersenang-senanglah’ dan mengirim para pemain ke lapangan. Anda harus terus berkomunikasi untuk membangun tim. Untuk itu, saya akan selalu merekrut pelatih Belanda. Dia tahu apa yang terjadi di sini dan tahu pula cara membangun kembali klub ini.”

Bahkan, Johan Derksen berani memberikan prediksi pahit. “Mereka hanya jadi klub medioker. Arsenal berada di atas mereka. Begitu pula Manchester City. Saya yakin mereka juga tak akan menjuarai Piala FA sehingga pada akhirnya tak memenangi apa pun,” ucap Derksen.

Seiring performa yang tak membaik dan kemungkinan mengakhiri musim dengan sejumlah rekor buruk, Ten Hag mungkin saja dipecat Man. United. Saat itulah peluang AFC Ajax untuk memulangkannya terbuka lebar. Ten Hag pun sempat dikaitkan dengan Bayern Munich, tapi belakangan tak lagi menguat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts