Ian Maatsen Gagal ke Euro 2024

ZQSCORE.NEWS – Bek kiri Borussia Dortmund, Ian Maatsen, harus menelan pil pahit,. Maatsen gagal mendapat tempat di skuat timnas Belanda yang berlaga di EURO 2024.

Pencoretan Maatsen tentunya menjadi sebuah kejutan besar. Pasalnya, Maatsen mampu menunjukkan performa konsisten semenjak dipinjam Dortmund dari Chelsea pada januari 2024 lalu. Maatsen pun sempat masuk ke dalam skuat bayangan Belanda yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Pelatih Oranje, Ronald Koeman, mencoba menjelaskan alasannya mencoret Maatsen. Koeman mengaku sudah memiliki cukup banyak pemain di posisi bek kiri dan ingin menambah seorang penyerang.

“Alasan utamanya adalah, ada beberapa pemain dengan posisi serupa seperti Maatsen. Kami memiliki Daley Blind, Nathan Ake serta Micky van de Ven. Pencoretan Maatsen juga memberi kami kesempatan untuk membawa satu penyerang lebih banyak,” ujar Koeman seperti dikutip dari laman Voetbal International.

“Blind tetap dibawa karena dia memiliki banyak sekali pengalaman dan merupakan salah satu sosok pemimpin di dalam ruang ganti. Saya merasa ini merupakan kesempatan sempurna bagi Blind untuk mengakhiri siklusnya di tim nasional,” imbuhnya.

Belanda harus bekerja ekstra keras untuk bisa melaju ke babak 16 besar EURO 2024 karena mereka tergabung di grup neraka bersama dengan Polandia, Austria dan Prancis. Oranje mengawali petualangannya dengan laga melawan Polandia di Volksparkstadion pada 16 Juni.

Alamy

DAFTAR PEMAIN TIMNAS BELANDA:

Kiper: Bart Verbruggen (Brighton), Mark Flekken (Brentford), Justin Bijlow (Feyenoord)
Belakang: Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Denzel Dumfries (Inter Milan), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter Milan)
Tengah: Jerdy Schouten (PSV), Xavi Simons (RB Leipzig), Georginio Wijnaldum (Al-Ettifaq), Tijjani Reijnders (AC Milan), Joey Veerman (PSV), Teun Koopmeiners (Atalanta), Ryan Gravenberch (Liverpool), Frenkie de Jong (Barcelona)
Depan: Wout Weghorst (Hoffenheim), Memphis Depay (Atletico Madrid), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Steven Bergwijn (Ajax), Brian Brobbey (Ajax).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts