Indra Sjafri Beberkan Alasan Absennya Welber Jardim Untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, akhirnya memberikan penjelasan terkait absennya Welber Jardim dari daftar pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pengumuman ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Welber sebelumnya selalu menjadi andalan Garuda Nusantara di bawah asuhan Indra Sjafri.

Timnas U-20 Indonesia akan berjuang di Grup F menghadapi tiga tim, yakni Maladewa, Timor Leste, dan Yaman. Untuk menghadapi laga yang akan berlangsung di Jakarta pada 25-29 September, Indra Sjafri telah memilih 23 pemain yang akan mewakili Indonesia. Namun, nama Welber Jardim tidak termasuk di antara pemain yang dipanggil, dan ini menimbulkan banyak pertanyaan.

Welber Jardim, pemain berusia 17 tahun yang bermain untuk Sao Paulo, dianggap sebagai salah satu pemain kunci di timnas U-20 Indonesia. Namun, menurut penjelasan Indra Sjafri, Welber tidak memberikan respons atas panggilan timnas, meskipun PSSI sudah mengurus tiket dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk kedatangannya ke Indonesia.

“Secara prinsip klub Welber sudah melepas dia untuk bergabung dengan timnas, tiket pun sudah kita berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran dia tidak datang,” ujar Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/9/2024).

Hal ini menandakan bahwa Welber Jardim tidak akan memperkuat Timnas U-20 Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan segera digelar.

Sebagai pelatih berpengalaman, Indra Sjafri menegaskan bahwa dirinya tidak ingin terlalu bergantung pada satu atau dua pemain saja. Menurutnya, tim harus tetap kuat meskipun ada pemain yang absen. Oleh karena itu, ia tidak terlalu khawatir dengan ketidakhadiran Welber Jardim dan sudah mempersiapkan pemain lain yang bisa mengisi posisi tersebut.

“Saya sebagai pelatih tidak mau bergantung pada satu-dua pemain. Karena kalau Welber tidak ada, pemain lain harus siap menjadi penggantinya,” tegas Indra. Pernyataan ini menunjukkan keyakinan dan kepercayaan Indra Sjafri terhadap kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini.

Dengan absennya Welber Jardim, Indra Sjafri sudah memiliki beberapa pemain yang siap mengisi posisinya. Nama-nama seperti Toni Firmansyah dan Figo Dennis telah disiapkan untuk menggantikan Welber.

Pada turnamen sebelumnya, Piala AFF U-19 2024, Toni Firmansyah pernah menggantikan peran Welber Jardim saat sang pemain mengalami cedera. Pengalaman ini membuat Toni menjadi salah satu pilihan utama untuk mengisi posisi tersebut dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 kali ini.

Indra Sjafri bahkan menyatakan bahwa dalam tim saat ini, setiap posisi memiliki empat pemain yang siap bermain. Hal ini membuat Garuda Nusantara lebih fleksibel dan memiliki banyak opsi dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts