Indra Sjafri: Timnas U20 Sudah Bermain Sesuai Harapan!

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia U20 lagi-lagi menuai kekalahan. Pada matchday terakhir Grup B Tournoi Maurice Revello 2024, Rabu (12/6/2024) tengah malam WIB, tim asuhan Indra Sjafri takluk 0-1 dari timnas U-21 Italia. Gol semata wayang Gli Azzurrini dicetak Antonio Raimondo pada menit ke-38.

Kekalahan dari Italia membuat Indonesia gagal memetik poin dalam 4 pertandingan yang dilakoni di Grup B. Garuda Nusantara juga hanya mencetak 1 gol. Itu pun dari penalti Mauresmo Hinoke. Adapun gawang yang dikawal Ikram Algiffari dan Aditya Ramadhan diberondong 11 gol.

Meskipun timnya kalah, Indra Sjafri tak kecewa. Dia bahkan terkesan puas melihat permainan Dony Tri Pamungkas dkk saat lawan Italia. “Ini pertandingan yang bagus. Kami bermain seperti yang diharapkan,” urai Indra seperti dikutip dari laman resmi Tournoi Maurice Revello.

Lebih lanjut, Indra mengisyaratkan bahwa tim yang turun pada laga melawan Gli Azzurrini adalah kerangka timnas U-20 Indonesia untuk menghadapi turnamen lain. “Semua pemain yang tampil hari ini adalah mereka yang disiapkan untuk turnamen berikutnya,” tutur pria asal Padang tersebut.

Foto: Tournoimauricerevello.com

Meskipun merasa puas dengan permainan anak-anak asuhnya dan mendapat kerangka tim, Indra Sjafri tidak menutup mata terhadap berbagai kelemahan yang dimiliki timnas U-20 Indonesia. Statistik sepanjang fase grup jelas menunjukkan hal itu. Apalagi, Indra pun berulang kali menyebut timnya ini belum solid karena belum lama bermain bersama.

Dari empat kekalahan yang dituai di Grup B, pelatih yang tahun lalu membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games tersebut tahu persis hal yang jadi PR utamanya.

“Untuk memenangi pertandingan seperti ini, kami harus melakukan segalanya. Pertam-tama, meningkatkan kualitas individual para pemain kami,” kata dia.

Evaluasi terhadap kelemahan Garuda Nusantara juga diungkapkan kapten Dony Tri Pamungkas. “Sangat bagus dapat menghadapi tim seperti ini. Saya pikir, dalam laga melawan tim yang lebih superior, kami harus lebih kompak lagi,” kata pemain Persija Jakarta tersebut.

Menghuni dasar klasemen Grup B, timnas U-20 Indonesia akan menjalani perebutan tempat ke-9 pada Jumat (14/6/2024). Mereka akan menghadapi timnas U-21 yang finis sebagai juru kunci Grup A. Bedanya, mereka finis dengan 1 poin berkat hasil imbang 0-0 dengan Meksiko meskipun lantas kalah 3-5 dalam adu penalti.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts