Inggris Menang Tipis 1-0 Atas Serbia

ZQSCORE.NEWSTimnas Inggris meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia di laga Piala EURO 2024. Gol kemenangan dicetak Jude Bellingham. Serbia vs Inggris tersaji di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Inggris membuka skor 13 menit laga berjalan. Jude Bellingham yang sukses menggetarkan jala Serbia.

Bellingham terbang menyambar masuk bola crossing Bukayo Saka dari sisi kanan dengan tandukannya. Inggris memimpin 1-0.

Inggris terus menekan pertahanan Serbia usai mencetak gol. Percobaan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti pada menit ke-19 meleset dari sasaran.

Serbia balik mengancam di menit ke-21. Bola tendangan keras Aleksandar Mitrovic yang diawali blunder Trent Alexander-Arnold meluncur di samping gawang Inggris.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris 1-0.

Serbia meningkatkan intensitas memasuki babak kedua. Aleksandar Mitrovic cs memainkan pressing tinggi di daerah pertahanan Inggris yang menyulitkan lawan.

Inggris berusaha memainkan bola-bola panjang untuk lepas dari tekanan Serbia. Percobaan jarak jauh Alexander-Arnold di menit ke-54 bisa ditepis kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-77. Bola tandukan Harry Kane di depan gawang ditepis Rajkovic sebelum membentur mistar.

Serbia nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Bola sepakan on target Dusan Vlahovic dapat digagalkan Jordan Pickford.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk Inggris jadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Inggris ke puncak klasemen Grup C dengan 3 poin, unggul 2 angka dari Denmark dan Slovenia di bawahnya. Serbia mendekam di urutan bontot.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts