Joshua Zirkzee Perkuat Timnas Belanda

ZQSCORE.NEWSJoshua Zirkzee. Sempat dicampakkan dari tim bayangan timnas Belanda untuk EURO 2024 karena cedera.

Zirkzee akhirnya dipanggil juga oleh pelatih Ronald Koeman hanya 4 hari jelang laga pertama Oranje. Pemanggilan Zirkzee diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Rabu (12/6/2024) malam.

Striker Bologna tersebut dipanggil untuk menggantikan Brian Brobbey yang mengalami cedera hamstring pada sesi latihan. Koeman tak mau ambil risiko dengan langsung menggantikan striker Ajax tersebut dengan Zirkzee.

Saat ini, belum diketahui secara pasti kapan Joshua Zirkzee akan bergabung dengan skuad timnas Belanda dan menjalani latihan perdana. Satu hal yang pasti, penyerang berumur 23 tahun tersebut akan menyegerakan terbang ke Jerman. Bagaimanapun, membela Oranje di EURO 2024 adalah kebanggaan dan kehormatan luar biasa.

Getty Images

Joshua Zirkzee bukan satu-satunya pemain yang dipanggil mendadak ke timnas Belanda oleh Ronald Koeman. Sebelumnya, Ian Maatsen dipanggil setelah Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners harus dicoret karena mengalami cedera. Maatsen sempat dicoret Koeman pada penentuan 26 pemain yang akan dibawa ke EURO 2024.

Perubahan mendadak pada susunan skuad Oranje akan jadi PR tersendiri bagi Koeman. Pasalnya, Zirkzee dan Maatsen adalah muka baru. Keduanya sama-sama belum pernah tampil untuk timnas senior. Sebelumnya, Maatsen dan Zirkzee hanya pernah membela Jong Oranje.

Meskipun mendadak, pemanggilan Joshua Zirkzee dan Maatsen tidak mengejutkan. Performa keduanya sepanjang musim 2023-24 memang apik. Zirkzee mencetak 11 gol dan 5 assist di Serie A bersama Bologna. Sementara itu, Maatsen diakui sebagai bek kiri terbaik Bundesliga dan berjasa membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts