Kante Bangga Gantikan Mbappe, Siap Pimpin Serangan PSG?

ZQSCORE.NEWSN’Golo Kante sangat bahagia karena ditunjuk mengenakan ban kapten timnas Prancis, menggantikan Kylian Mbappe, pada partai EURO 2024 melawan Austria di Merkur Spiel Arena, Selasa (18/6) dinihari WIB. Ini merupakan kali pertama Kante mengenakan ban kapten Les Bleus.

Kante ditunjuk menjadi kapten ketika Mbappe ditarik keluar di menit-menit akhir pertandingan. Mbappe tidak mampu menyelesaikan pertandignan karena mengalami cedera patah hidung akibat bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso, ketika laga memasuki meni tke-87.

“Ini merupakan pertama kalinya saya menjadi kapten tim nasional. Meski momen ini hanya berlangsung sangat sebentar, saya tetap merasa bangga sekali,” ujar Kante dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami tentu khawatir dengan kondisi Kylian yang harus meninggalkan lapangan dengan situasi kurang ideal. Saya masih belum tahu bagaimana kondisinya saat ini,” sambung gelandang berumur 33 tahun itu.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak mau berspekulasi mengenai kondisi Mbappe. Deschamps mengatakan Mbappe langsung mendapat perawatan intensif dari tim medis selepas meninggalkan lapangan pertandingan.

“Kondisinya buruk. Dia dalam penganganan dokter. Dia mengalami cedera hidung dan terlihat buruk. Ini sisi buruk yang kami dapatkan malam ini,”  jelas Deschamps dikutip dari laman Le Parisien.

Prancis selalu akan lebih kuat dengan Kylian. Jika kabarnya tidak bagus, kami akan bertarung tanpa dia. Kylian adalah Kylian dan di mana pun berada, dia selalu membuat tinya lebih kuat,” ucap dia menambahkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts