Kolombia Vs Paraguay: La Tricolor Menang 2-0

ZQSCORE.NEWSKolombia mengawali kiprah di Copa America 2024 dengan mengalahkan Paraguay 2-1 di Grup D yang berlangsung di NRG Stadium, Selasa (25/6) pagi WIB. James Rodriguez belum kehilangan magisnya dan menyumbang dua asis untuk La Tricolor.

Kolombia membuka keunggulan di menit ke-32. Umpan silang Rodriguez dari sisi kanan disambut dengan tandukan Daniel Munoz ke sudut kanan gawang Paraguay tanpa mampu dihalau kiper Rodrigo Morinigo.

Kolombia menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Skemanya pun mirip. Berawal dari pelanggaran Julio Enciso terhadap Richard Rios, tim asuhan Nestor Lorenzo mendapat tendangan bebas di sisi kanan.

Rodriguez yang menjadi eksekutor mengirim umpan ke kotak penalti dan disambut Jefferson Lerma dengan sundulan yang melaju mulus ke sudut kiri gawang Paraguay. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Paraguay berupaya memberi perlawanan di babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-69. Umpan silang Ramon Sosa disambut Enciso di kotak penalti dengan tembakan jarak dekat yang gagal dibendung kiper Camilo Vargas.

Kolombia mendapat penalti pada menit ke-84 usai Yerry Mina ‘dilanggar’ oleh Gustavo Velazquez dalam duel udara di kotak penalti Paraguay, namun Video Assistant Referee (VAR) menganulir keputusan tersebut dan menyatakan kontak keduanya bukan pelanggaran.

Tak ada gol lagi yang tercipta. Kolombia menang 2-1 dan merebut tiga poin pertama di Grup D, sedangkan Paraguay gagal meraih poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts