Kroasia Vs Albania: Modric Cs Gagal Raih Kemenangan

ZQSCORE.NEWS Timnas Kroasia batal meraih kemenangan pertamanya di Euro 2024. Kroasia membuang keunggulan satu gol sehingga harus rela berbagi angka dengan Albania usai laga selesai 2-2.

Laga Kroasia vs Albania dilangsungkan di Volksparkstadion, Hamburg, pada Rabu (19/6/2024) malam WIB..

Kroasia mendominasi awal permainan. Akan tetapi, Albania berhasil mencuri gol saat permainan baru berjalan 11 menit.

Gol Albania terlahir melalui build up play dari sisi kanan. Jasir Asani mengirim umpan lambung ke depan, yang diselesaikan Laci dengan tandukan di depan kotak 6 yard. Bola mengenai tanah lebih dulu sebelum menaklukkan penjagaan kiper Dominik Livakovic.

Setelahnya Kroasia terus menekan Albania. Namun, justru Albania menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-32.

Luka Modric kehilangan bola saat mencoba melakukan umpan terobosan, Albania melakukan serangan balik. Kristjan Asllani mendapatkan bola terakhir untuk diteruskan dengan tembakan kaki kanan. Livakovic melakukan penyelamatan bagus di sudut sempit.

Jelang turun minum, Albania kembali merepotkan Kroasia. Sebuah crossing dari sayap kanan diteruskan Rey Manaj dengan sundulan. Livakovic kembali melakukan penyelamatan.

Kroasia lebih agresif setelah jeda. Kroasia mengurung Albania lalu menciptakan percobaan on target pertamanya di menit ke-50. Menyusul tembakan Mateo Kovacic yang ditangkap Thomas Strakosha.

Gempuran serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-74 Andrej Kramaric menciptakan gol balasan Kroasia untuk menyeimbangkan permainan 1-1.

Pemain pengganti Ante Budimir meneruskan sebuah operan mendatar di tepi kotak penalti, yang diterima Kramaric. Pemain yang disebut terakhir melepaskan sepakan mendatar untuk mengecoh Strakosha.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Strakosha untuk mencegah Kroasia menciptakan gol tambahan lain. Namun, gawang Albania akhirnya kebobolan lagi di menit ke-76.

Umpan Kramaric kepada Budimir diteruskan dengan sebuah umpan tarik ke tengah kotak penalti. Luka Sucic menyambut bola dengan tembakan mendatar, tapi mengenai Klaus Gjasula sehingga bola berbelok masuk ke gawang Albania. Kroasia berbalik mengungguli Albania 2-1.

Kroasia terus memburu gol ketiganya. Pada tiga menit terakhir waktu normal, sebuah peluang bagus diciptakan Kroasia setelah tembakan Modric dari luar kotak penalti hanya melebar tipis dari gawang lawan.

Albania tak patah arang. Di menit-menit akhir Albania meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Kroasia.

Pada akhir injury time, Albania mencetak gol keduanya melalui Gjasula. Serangan dari sayap kiri mendapati Gjasula ruang tembak di tengah kotak penalti. Gjasula melepaskan tembakan kaki kanan, bola melewati sela-sela kaki Josko Gvardiol sebelum menembus gawang Kroasia. Skor kini 2-2.

Keunggulan Kroasia itu bertahan sampai injury time. Akan tetapi, akhirnya gol penyama Albania dari Gjasula mematahkan hati Kroasia.

Dengan hasil ini Kroasia naik satu peringkat ke urutan tiga klasemen Grup B. Vatreni mengantongi satu poin, sama dengan Albania di bawahnya karena perbedaan selisih gol.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts