Latihan Perdana Timnas Indonesia di Jeddah: Persiapan Matang Jelang Laga Melawan Arab Saudi

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia resmi menjalani latihan perdana di Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (2/9/2024) malam waktu setempat, sebagai persiapan menghadapi laga krusial melawan Arab Saudi dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Latihan ini menjadi momen penting karena diikuti oleh seluruh pemain berjumlah 26 pemain termasuk mereka yang baru tiba dari berbagai klub di Eropa dan Amerika.

Rombongan Timnas Indonesia tiba di Arab Saudi pada Minggu (1/9/2024) malam waktu Indonesia. Dengan berkekuatan 12 pemain yang berangkat dari Jakarta, mereka didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong dan jajaran stafnya. Setibanya di Jeddah, para pemain langsung memanfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat guna memulihkan kondisi setelah perjalanan jauh.

Pada Senin pagi, beberapa pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam mengambil kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah di Mekkah. Ada 14 pemain yang turut serta dalam kegiatan ini, di antaranya Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Hokky Caraka, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, dan Ragnar Oratmangoen.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan izin khusus bagi para pemain tersebut untuk menjalankan ibadah, sembari menunggu kedatangan pemain lain yang masih dalam perjalanan menuju Jeddah.

Setelah menyelesaikan ibadah umrah, para pemain tersebut kembali ke hotel pada Senin siang. Mereka bergabung dengan rekan-rekan lainnya yang sudah tiba di Jeddah dari berbagai negara. Menjelang sore hingga malam hari, seluruh skuad Timnas Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Jeddah.

Latihan ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran para pemain abroad yang baru bergabung. Beberapa pemain yang hadir termasuk Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Rafael Struick, Jay Idzes, dan Maarten Paes. Kehadiran mereka memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia, menambah kekuatan dan variasi dalam permainan.

Sementara itu, Ricky Kambuaya yang juga berada di Jeddah, memilih untuk beristirahat di hotel saat para pemain muslim melaksanakan umrah.
Kondisi kiper Maarten Paes yang baru tiba dari Amerika Serikat pun tampak baik, meski menempuh perjalanan jauh.

“Aman, masih full senyum,” ungkap akun resmi Timnas Indonesia di media sosial, menjawab pertanyaan netizen tentang kondisi Paes.

Dengan skuad yang kini telah lengkap, Timnas Indonesia fokus mempersiapkan diri jelang laga penting melawan Arab Saudi. Pertandingan pertama Grup C ini akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9/2024) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat pukul 01.00 dini hari WIB.

4o

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts