Mbappe Cedera, Deschamps Pasrah Lawan Belanda

ZQSCORE.NEWS – Pasrah dalam mengahadapi keburukan, Didier Deschamps menunjukan sikap pesimis usai Timnas Prancis tak diperkuat Kylian Mbappe saat melawan timnas Belanda pada matchday II Grup D EURO 2024, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Deschamps dibuat harap-harap cemas karena Mbappe mengalmi cedera hidung pada pengujung laga melawan timnas Austria, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Hidung kapten Les Bleus mengucurkan darah setelah bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso. Dia pun akhirnya digantikan Olivier Giroud.

“Kondisinya buruk. Dia dalam penganganan dokter. Dia mengalami cedera hidung dan terlihat buruk. Ini sisi buruk yang kami dapatkan malam ini,” urai Didier Deschamps seperti dikutip dari Le Parisien.

“Meskipun cuma hidung, itu membuat kami terganggu.”

Getty Images

Satu kekhawatiran yang muncul saat Kylian Mbappe mengalami cedera hidung adalah kemungkinan harus menjalani operasi. Bila itu yang terjadi, Didier Deschamps dipastikan tak dapat menggunakan jasa sang kapten saat menjalani big match melawan timnas Belanda pada matchday II nanti.

“Harus ada pemeriksaan lengkap untuk melihat apakah hanya septum hidung yang terdampak. Jika itu yang terjadi, tinggal dikembalikan pada posisi semula dan pertanyaan berikutnya hanya soal pemulihannya,” ujar Fabrice Bryand, eks dokter timnas Prancis, kepada L’Equipe.

“Kita bisa mengambil risiko dengan membuat dia bermain dengan topeng.”

Kabar positif kemudian datang dari Presiden FFF Philippe Diallo. Kepada para jurnalis yang menanyakan soal kondisi Mbappe, dia memastikan tak akan ada operasi.

Artinya, cedera kapten Les Bleus tidaklah parah. Menurut dia, sang pemain pun sudah mengungkapkan hasratnya untuk turun melawan Belanda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts