Menjinakkan De Bruyne, Kunci Prancis Redam Belgia

ZQSCORE.NEWSPrancis yang belum meyakinkan akan bertemu Belgia di 16 besar Euro 2024. Sementara Belgia juga masih meragukan, ancaman dari Kevin de Bruyne selalu ada.

Laga Prancis vs Belgia pada fase gugur Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Senin (1/7/2024) malam WIB. Kedua tim sama-sama belum meyakinkan sejauh ini.

Tapi Prancis mendapatkan sorotan lebih besar karena datang sebagai salah satu unggulan juara. Di fase grup, Kylian Mbappe dkk cuma meraih satu kemenangan dan dua kali berimbang, dengan hanya bikin dua gol.

Ironisnya, dengan materi pemain yang bertabur bintang, Les Bleus cuma mampu bikin dua gol. Itupun dengan catatan, bahwa satu gol didapatkan dari lawan alias gol bunuh diri dan lainnya dari eksekusi penalti.

Belgia kurang lebih punya kisah serupa. Mereka sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah di Grup E yang ketat, ditandai seluruh tim mengoleksi empat poin.

De Rode Duivels juga baru bikin dua gol sejauh ini, dari Youri Tielemans dan Kevin de Bruyne saat mengatasi Rumania 2-0 pada laga kedua. Setali tiga uang, tim polesan Domenico Tedesco ini belum benar-benar bisa memaksimalkan potensi dan kesulitan menuntaskan peluang-peluang.

Belgia faktanya adalah tim dengan peluang on target kedua terbanyak sepanjang fase grup, 18 dari 46 percobaan. Catatan ini jauh lebih baik dari Prancis yang baru membukukan 14 shot on target, yang didapatkan dari 49 tembakan.

Perihal ancaman Belgia, Prancis menyadari banyak yang akan ditentukan oleh De Bruyne. Gelandang Prancis Eduardo Camavinga percaya timnya harus benar-benar melakukan upaya kolektif untuk mencegah De Bruyne macam-macam.

“Saya tak punya rahasia untuk menjaganya. Dia pemain hebat, dia bergerak ke seluruh penjuru lapangan,” kata Camavinga dilansir Football Espana.

“Hal terpenting buat kami adalah rapat saat bertahan,” imbuhnya.

Camavinga sejauh ini masih sebatas jadi pengganti buat Prancis di Piala Eropa 2024. Pelatih Prancis Didier Deschamps memprioritaskan N’Golo Kante, Adrien Rabiot, dan Aurelien Tchouameni.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts