Nova Optimis Timnas U-16 Indonesia Bisa Kembali Raih Kemenangan Kontra Filipina nanti

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-16 Indonesia, yang lebih dikenal sebagai Garuda Asia, siap menghadapi Filipina dalam laga kedua mereka di ajang ASEAN Cup U-16 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6). Pelatih tim, Nova Arianto, menaruh harapan besar agar para pemainnya bisa mencetak banyak gol dan mempertahankan momentum kemenangan mereka.

Setelah mengawali turnamen dengan gemilang, mengalahkan Singapura 3-0, Garuda Asia kini bersiap melawan tim berjuluk The Azkals Muda. Filipina sendiri mengalami kekalahan telak 0-3 dari Laos di laga sebelumnya, memberikan optimisme bahwa Indonesia dapat melanjutkan tren positif mereka.

FOTO : RIZKY / ZQSCORE.NEWS

Pelatih Nova Arianto menyatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan maksimal untuk pertandingan melawan Filipina. Nova berharap anak asuhnya bisa tampil percaya diri dan menikmati permainan di lapangan, yang diharapkan akan berdampak pada hasil yang lebih maksimal.

“Kalau mencetak gol pasti harapannya kita cetak banyak gol ya,” ujar Nova Arianto. Ia menambahkan bahwa di pertandingan kedua, pemain seharusnya bisa lebih percaya diri dan nyaman saat bermain.

“Yang penting pemain bisa lebih enjoy lagi. Karena setelah melewati pertandingan pertama, harapannya di pertandingan kedua terbiasa dan lebih enjoy agar kita mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” tegasnya.

Meskipun berharap timnya bisa mencetak banyak gol, Nova Arianto menegaskan bahwa tidak ada target khusus jumlah gol yang harus dicapai. Fokus utama adalah meraih kemenangan dan menjaga momentum positif dari pertandingan sebelumnya.

“Yang penting menang dulu aja,” tukas Nova. Pendekatan ini menunjukkan kebijaksanaan pelatih dalam menjaga mental dan tekanan para pemain muda, mengingat ini adalah turnamen perdana bagi banyak dari mereka.

Kemenangan atas Singapura di laga pembuka memberikan suntikan semangat dan kepercayaan diri bagi Garuda Asia. Melawan Filipina, Nova berharap lini depan timnas U-16 semakin solid dan mampu mencetak banyak gol untuk mengamankan posisi mereka di turnamen.

“Termasuk datang ke pertandingan melawan Filipina dengan percaya diri,” kata Nova. Keyakinan ini penting untuk menjaga performa dan mentalitas tim, agar terus bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.


FOTO COVER : METTA RAHMA MELATI/BOLASPORT.COM

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts