Osimhen Sejajar dengan Salah oleh Mourinho, Tapi…

ZQSCORE.NEWSJose Mourinho, pelatih Fenerbahce, memberikan sambutan khusus kepada Victor Osimhen, penyerang baru Galatasaray. 

The Special One memberikan pujian sekaligus sindiran untuk striker asal Nigeria tersebut. Dia menyebut Osimhen sejajar dengan Mohamed Salah, tapi punya satu kelakuan buruk yang harus dikurangi.

“Osimhen adalah pemain fantastis. Dia pemain yang akan saya beli jika berada di klub yang dapat membayar 70 juta hingga 75 juta euro,” urai Jose Mourinho seperti dikutip dari Daily Sports.

“Saya tak punya masalah dengan Victor, justru punya hubungan baik. Namun, tiap kali bertemu, saya selalu kritik dia karena sering diving.

Mourinho terang-terangan terganggu oleh kebiasaan buruk Osimhen yang satu itu. Dia mengatakan hal itu demi membuat sang striker jadi lebih baik lagi dan benar-benar dikenang sebagai pesepak bola hebat.

“Dia terlalu sering diving. Itu masalah saya dengan dia,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Terlepas dari hal itu, kedatangan Jose Mourinho dan Victor Osimhen ke Liga Turki jadi warna tersendiri. Apalagi, keduanya bergabung dengan kub besar. Mourinho melatih Fenerbahce, sementara Osimhen membela Galatasaray dengan status pemain pinjaman dari Napoli.

Bagi The Special One, kedatangan Osimhen akan jadi tantangan tersendiri. Pasalnya, eks penyerang Lille OSC itu cukup sering merepotkan tim asuhannya. Selama menangani AS Roma, dia telah 4 kali menghadapi Napoli yang dimotori Osimhen. Pada 4 laga itu, dua kali sang striker membobol gawang I Giallorossi dan membawa I Partenopei menang.

Itu terjadi pada musim 2022-23. Di Stadio Olimpico, 23 Oktober 2022, Osimhen mencetak gol tunggal yang membawa Napoli menang 1-0. Berikutnya, pada 29 Januari 2023 di Stadio Diego Armando Maradona, dia membuka skor pada menit ke-17 yang membawa I Partenopei menang 2-1.

Jika tak ada aral, pertemuan Mourinho dengan Osimhen akan kembali terjadi dalam waktu dekat. Berdasarkan jadwal Liga Turki, pertemuan itu akan berlangsung pada 22 September mendatang. Pada hari itu, Fenerbahce akan menjamu Galatasaray. Saat ini, kedua tim sama-sama belum terkalahkan di Liga Turki.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts