Pelatih Timnas U-16 Australia, Brad Maloney, Antusias Sambut Laga Kontra Indonesia di Semifinal ASEAN Cup U-16 2024

BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-16 Australia dan Indonesia akan bertemu dalam laga semifinal ASEAN Cup U-16 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7). Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan menjadi ajang pembelajaran bagi kedua tim sebelum bertemu kembali pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Pelatih Timnas U-16 Australia, Brad Maloney, mengaku antusias menghadapi pertandingan melawan Indonesia. Ia melihat laga ini sebagai kesempatan berharga untuk mengenal lebih dekat permainan Garuda Asia, terutama karena kedua tim akan kembali berhadapan pada bulan Oktober nanti di ajang yang berbeda.

“Ya, itu membuatnya menarik. Jelas. Kami telah melakukan undian beberapa pekan lalu untuk Piala Asia dan kami satu grup dengan Indonesia. Jadi itu berarti di turnamen ini, mungkin kami bisa saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik,” ujar Brad Maloney.

Pelatih berusia 52 tahun ini memahami bahwa kompetisi kelompok umur selalu dinamis, dan banyak hal dapat berubah dalam waktu singkat. Skuad yang ada saat ini mungkin tidak akan sama dengan tim yang bermain pada bulan Oktober nanti, baik di kubu Australia maupun Indonesia.

“Dalam sepak bola usia muda, para pemain di usia ini, banyak hal dapat berubah banyak dalam waktu singkat. Jadi, apakah tim-tim ini akan sama atau mirip dalam waktu beberapa bulan, kami tidak tahu,” lanjutnya.

Melawan Indonesia, Maloney menegaskan bahwa timnya akan bermain maksimal dan menunjukkan ciri khas permainan yang sudah ditampilkan sejak fase grup. Socceroos, julukan timnas U-16 Australia, akan berusaha memberikan perlawanan terbaik dan memanfaatkan pertandingan ini untuk memahami gaya bermain Indonesia.

“Namun yang jelas, kami akan saling mengenal gaya bermain, kebiasaan, dan hal-hal seperti itu. Jadi saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi kami berdua untuk bermain besok (malam ini). Kemudian kami bisa mulai pada bulan Oktober,” tutupnya.

Pertandingan ini tidak hanya akan menentukan siapa yang melangkah ke final ASEAN Cup U-16 2024, tetapi juga memberikan gambaran tentang persaingan yang akan datang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Kedua tim diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya dan memberikan tontonan menarik bagi para penonton.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts