Pellistri Resmi ke Panathinaikos, Tinggalkan Manchester United

ZQSCORE.NEWS – Pemain sayap tim nasional Uruguay, Facundo Pellistri resmi bergabung dengan klub Liga Super Yunani, Panathinaikos dari Man United dalam kesepakatan transfer permanen.

Kepindahan ini menandai langkah baru dalam karier pemain berusia 22 tahun tersebut setelah menjalani masa-masa penting bersama Manchester United dan tim nasional Uruguay.

Pellistri, yang turut serta dalam turnamen Copa America musim panas ini, akan bermain di bawah asuhan Diego Alonso, mantan pelatih Uruguay yang pernah mempercayainya di Piala Dunia 2022.

Alonso juga menjadi pelatih yang memberikan Pellistri debut di tim nasional Uruguay, saat melawan Paraguay pada awal tahun yang sama.

Karier Pellistri di MU dimulai ketika ia direkrut dari Penarol pada tahun 2020. Namun, ia harus bersabar menunggu kesempatan tampil di tim utama Setan Merah. Pellistri sempat dipinjamkan ke klub La Liga, Alaves, di mana ia berhasil mengembangkan permainannya.

Debut seniornya akhirnya tiba di bawah asuhan Erik ten Hag dalam pertandingan perempat final Piala Carabao melawan Charlton Athletic pada musim 2022/23.

Penampilan Pellistri semakin diakui, dan ia dipercaya dalam beberapa pertandingan besar, termasuk sebagai pemain inti dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munich pada musim berikutnya.

Setelah itu, ia sempat dipinjamkan lagi ke Granada di Spanyol, di mana ia mencetak gol dalam pertandingan dramatis yang berakhir imbang 3-3 melawan Barcelona.

Setelah penampilannya yang mengesankan di Copa America dan penampilannya baru-baru ini untuk Uruguay di bawah asuhan Marcelo Bielsa, Pellistri kembali ke Manchester United dan turut serta dalam pertandingan Community Shield melawan Manchester City.

Pertandingan tersebut, yang berakhir imbang 1-1 dan berakhir dengan kekalahan adu penalti bagi MU, menjadi penampilan terakhir Facundo Pellistri dengan seragam Setan Merah.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts