Pemain Timnas Indonesia Jalani Ibadah Umrah Sebelum Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Jelang laga krusial melawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, beberapa pemain Timnas Indonesia memanfaatkan waktu luang dengan menjalani ibadah umrah di Mekkah. Langkah ini diambil oleh para pemain untuk mendapatkan ketenangan batin dan keberkahan sebelum menghadapi tantangan besar di pertandingan yang akan datang.

Rombongan Timnas Indonesia tiba di Arab Saudi pada Minggu (1/9/2024) setelah menempuh perjalanan udara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, pukul 11.00 WIB. Mereka mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada pukul 17.45 waktu setempat. Setelah tiba, para pemain diberikan waktu istirahat penuh oleh pelatih Shin Tae-yong, yang memilih untuk tidak menggelar sesi latihan pada hari kedatangan mereka.

Keesokan harinya, Senin (2/9/2024), beberapa pemain Timnas Indonesia memutuskan untuk melaksanakan ibadah umrah di Mekkah. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Ragnar Oratmangoen menjadi bagian dari rombongan yang menuju Mekkah menggunakan bus.

Kepergian mereka untuk menunaikan ibadah umrah telah mendapatkan izin penuh dari Shin Tae-yong. Hal ini dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Iya, sudah mendapatkan izin dari Shin Tae-yong,” kata Nova seperti yang dilansir ZQScore.news dari BolaSport.com pada Senin (2/9/2024).

Para pemain hanya memiliki waktu singkat untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci. Setelah menunaikan umrah, mereka kembali ke hotel di Jeddah pada siang harinya. Shin Tae-yong memberikan kelonggaran ini juga sambil menunggu kedatangan para pemain abroad yang baru bergabung dengan skuad di Arab Saudi.

Malam harinya, Timnas Indonesia dijadwalkan untuk menggelar sesi latihan perdana di Jeddah. Dengan perbedaan waktu empat jam antara Arab Saudi dan Jakarta, persiapan tim pun harus disesuaikan dengan kondisi setempat.

Skuad Garuda kini telah lengkap di Arab Saudi, siap untuk menjalani latihan intensif dan fokus penuh pada pertandingan pertama mereka di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga melawan Arab Saudi akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9/2024) pukul 21.00 waktu setempat, atau Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB di Jakarta.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts