Pertandingan Indonesia vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Diundur Satu Hari

ZQSCORE.NEWS – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang semula dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 14 November 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, resmi diundur satu hari. Laga ini akan digelar pada Jumat, 15 November 2024, setelah adanya kesepakatan antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Informasi mengenai perubahan jadwal ini pertama kali diungkapkan oleh Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) melalui situs resminya pada Senin (2/9). Dalam pernyataannya, JFA menjelaskan bahwa keputusan untuk mengubah jadwal pertandingan telah melalui persetujuan bersama antara JFA dan PSSI, serta telah mendapatkan restu dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Kami ingin mengumumkan bahwa jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 [Babak Ketiga] antara Tim Nasional Indonesia dan Samurai Blue [Tim Nasional Jepang] telah diubah,” tulis pihak JFA dalam pernyataannya.

Perubahan ini dilakukan setelah adanya diskusi dan kesepakatan antara kedua federasi, dengan tujuan untuk memberikan waktu persiapan yang lebih optimal bagi kedua tim.

Dalam rilis yang disampaikan oleh JFA, disebutkan bahwa waktu kick-off dan lokasi pertandingan masih akan ditentukan kemudian. Namun, yang pasti, tanggal pertandingan resmi diundur dari Kamis, 14 November 2024, menjadi Jumat, 15 November 2024.

“Perubahan tanggal pertandingan. Sebelum perubahan: Kamis, 14 November 2024. Tanggal baru: Jumat, 15 November 2024,” tulis JFA.

Meski demikian, hingga saat ini, PSSI belum memberikan pernyataan resmi terkait perubahan jadwal ini. Pengumuman dari PSSI diharapkan segera menyusul untuk memberikan konfirmasi dan detail lebih lanjut mengenai pertandingan penting ini.

Laga melawan Jepang ini akan menjadi pertandingan kelima Grup C bagi Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jepang, yang dikenal sebagai salah satu kekuatan utama sepak bola Asia, akan menjadi lawan tangguh bagi Skuad Garuda.

Sebelum bertemu Jepang, Timnas Indonesia terlebih dahulu akan menjalani pertandingan pembuka Grup C melawan Arab Saudi pada Kamis, 5 September 2024, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Pertandingan ini akan menjadi langkah awal penting bagi Indonesia dalam perjuangannya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Dukungan penuh dari para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif.

Laga melawan Jepang ini akan menjadi salah satu ujian terbesar bagi Skuad Garuda di Grup C, dan hasil dari pertandingan ini akan sangat menentukan langkah Indonesia di ajang kualifikasi ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts