Polda Jawa Timur Siagakan 2.959 Personel Gabungan Amankan Piala AFF U-19 2024

ZQSCORE.NEWS – Polda Jawa Timur telah menyiagakan sebanyak 2.959 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan gelaran Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Surabaya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan lancar.

“Gelar pasukan ini dalam rangka memastikan kesiapan kita mengamankan dan mengawal penyelenggaraan Piala AFF U-19 di Surabaya,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, pada Rabu (17/7).

Menurut Imam, penempatan 2.959 personel diharapkan dapat menjamin keamanan sepanjang ajang Piala AFF U-19 yang berlangsung di Surabaya dari tanggal 17 hingga 29 Juli.

“Mudah-mudahan dengan jumlah pasukan itu kita bisa meng-cover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian Piala AFF ini, ada akomodasi dan juga rute yang akan dilalui. Ada dua stadion yang akan diamankan yaitu Tambaksari dan Gelora Bung Tomo (GBT),” ucap Imam.

Pengamanan ini, lanjut Imam, dilakukan sesuai dengan standar FIFA. Semua aturan yang telah disepakati bersama akan dijalankan dengan teguh agar penyelenggaraan berjalan sukses tanpa kendala.

tPengamanan akan difokuskan pada titik kegiatan serta tempat menginap para peserta. Selain itu, pihak kepolisian juga akan menempatkan sekuriti officer sebagai Liaison Officer (LO) untuk memastikan keamanan para peserta, baik saat berlatih, bertanding, maupun saat mengunjungi tempat wisata atau keramaian di luar jadwal pertandingan.

“Karena ini banyak orang asing, kita taruh sekuriti officer sebagai LO, manakala di luar jadwal latihan atau pertandingan, para peserta ini ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain, itu bisa kita kawal dan pastikan keamanan perjalanannya. Mudah-mudahan mereka nyaman,” ujar Imam.

Pada Kamis (17/7), dua laga Piala AFF U-19 2024 akan digelar. Pertandingan pertama adalah duel antara Timor Leste dan Kamboja yang dimulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan kedua adalah laga Indonesia melawan Filipina yang dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts