Portugal Susah Cetak Gol, Ronaldo Kritik Lapangan

ZQSCORE.NEWSTimnas Portugal gagal menjebol gawang Timnas Slovenia dalam 120 menit waktu pertandingan. Cristiano Ronaldo mempunyai kambing hitam: lapangan!

Dalam laga babak 16 besar Euro 2024, Portugal mencatatkan kemenangan atas Slovenia via adu penalti. Di Frankfurt Arena, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB, Diogo Costa menepis tiga tendangan eksekutor Slovenia: Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic.

Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva mampu membawa Portugal menang. Tendangan mereka gagak dihalau kiper Slovenia, Jan Oblak.

Dalam laga itu, Portugal memang mendominasi permainan. Tim asuhan Roberto Martinez menguasai jalannya pertandingan dengan 68 persen ball possession dari data yang dirilis situs UEFA.

Ada sebanyak 20 percobaan yang dilepaskan Portugal, tapi tak ada yang menjadi gol. Bahkan, Ronaldo melewatkan peluang emas via tendangan penalti pada menit ke-105.

Oleh karena itu, Ronaldo pun menyalahkan kondisi lapangan yang kurang oke. Tapi, pemain 39 tahun itu menegaskan Portugal pantas lolos ke perempatfinal.

Di babak delapan besar, Portugal akan berhadapan dengan Prancis. Pertandingan itu akan berlangsung di Waldstadion pada 6 Juli 2024 dini hari WIB.

“Portugal selalu terbaik, menekan keras, tapi karena satu alasan tak bisa mencetak gol,” kata Ronaldo di BBC.

“Lapangannya tidak bagus, sungguh sulit, tapi menurut saya dengan banyak yang dipertimbangkan, kami lebih baik, Kami pantas mencapai semifinal.”

“Kami masih sangat bersemangat, kami ingin menikmati permainan kami, memberi para fans kebahagiaan dan kegembiraan, dan inilah hidup kami. Ini bagaimana kami hidup,” kata Ronaldo menambahkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts