Prancis Vs Belgia: Gol Bunuh Diri Bawa Les Bleus ke Perempat Final

ZQSCORE.NEWSPrancis melaju ke perempat final Piala Eropa 2024 usai menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0 di babak 16 besar yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Senin (1/7),. Mimpi Les Bleus menjadi juara tetap terbuka lebar.

Prancis mengambil inisiatif menyerang. Tembakan Adrien Rabiot pada menit ke-2 melebar di sisi kiri gawang Belgia, sementara tembakan jarak jauh Antoine Griezmann pada menit ke-10 diamankan kiper Belgia, Koen Casteels.

Kylian Mbappe memperoleh ruang di kotak penalti usai Prancis membangun serangan lewat kiri, namun tembakan pemain 25 tahun itu melambung di atas gawang. Sundulan Marcus Thuram dari situasi sepak pojok di menit ke-18 juga melenceng dari target.

Prancis terus menekan. Rabiot kembali memperoleh kans pada menit ke-20, tetapi tembakannya dari luar kotak penalti gagal menemui sasaran. Peluang Belgia baru hadir pada menit ke-27, tetapi tembakan Yannick Carrasco diblok Theo Hernandez di kotak penalti.

Peluang emas didapat Thuram pada menit ke-34, namun tandukannya yang menyambut umpan silang Jules Kounde melebar di sisi kanan gawang Casteels. Tembakan jarak jauh Aurélien Tchouaméni di menit ke-39 juga melenceng ke arah yang sama. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Prancis kembali menekan di babak kedua. Tchouaméni kembali melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-49, tetapi kali berhasil digagalkan Casteels. Mbappe mendapat peluang di kotak penalti pada menit ke-54 dan 56, namun dua tembakannya melenceng.

Griezmann melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-65, diikuti percobaan serupa dari Tchouaméni empat menit berselang. Semuanya lagi-lagi gagal membobol gawang Casteels. Sementara itu, Belgia mulai memberi perlawanan.

Romelu Lukaku mendapat kans bagus di kotak penalti Prancis pada menit ke-71, tetapi tembakannya ditepis kiper Prancis, Mike Maignan. Mbappe balas mengancam usai menerima crossing Kounde, tetapi tembakannya di menit ke-78 melambung tipis di atas gawang lawan.

Nyaris! Kevin de Bruyne menerima umpan terobosan lalu melepaskan tembakan keras terukur dari tepi kotak penalti ke gawang Prancis pada menit ke-82, namun Maignan berhasil menepisnya.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-85. Lewat sebuah sirkulasi serangan, N’Golo Kante mengirim umpan terobosan kepada Randal Kolo Muani di kotak penalti, yang kemudian berputar lalu melepaskan tembakan. Bola membentur Jan Vertonghen lalu bergerak masuk gawang, mengecoh Casteels yang salah langkah.

Belgia berupaya mencetak gol di sisa waktu, namun gagal. Skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga usai.

Prancis kini tinggal menunggu pemenang Portugal vs Slovenia yang akan menjadi lawan mereka di delapan besar.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts