Prediksi Mesir vs Republik Dominika Olimpiade Paris 2024

ZQSCORE.NEWSTim nasional Mesir U-23 dan Republik Dominika U-23 akan saling berhadapan di Stade de la Beaujoire pada Rabu malam pukul 22.00 WIB, memulai perjuangan mereka di Olimpiade Paris 2024.

Setelah menjuarai Piala Afrika U-23 di kandang sendiri empat tahun lalu, Mesir kemudian menjadi perempat finalis di Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda, hanya dikalahkan oleh Brasil, yang akhirnya menjadi juara, di babak delapan besar.

Meskipun mereka tidak berhasil mempertahankan gelar juara Afrika mereka tahun lalu, mereka tetap lolos ke Paris 2024 dengan finis sebagai runner-up di bawah rival regional mereka, Maroko.

Menandai pertama kalinya Firaun akan bermain di turnamen Olimpiade berturut-turut sejak Tokyo 1964, skuad asuhan Rogerio Micale saat ini akan berusaha untuk meraih medali sepak bola pertama dalam sejarah negara mereka.

Micale, peraih medali emas bersama Brasil pada tahun 2016, telah memanfaatkan aturan yang memungkinkan tiga pemain senior bergabung dengan skuad dengan memanggil Mohamed Elneny dan Ahmed Sayed.

Setelah mengalahkan Pantai Gading dua kali pada bulan Juni, Mesir bermain imbang 1-1 dengan Ukraina minggu lalu, kemudian menang 2-1 melawan Irak dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum mencoba mengamankan posisi dua teratas di Grup C.

Sementara lawan pembuka mereka adalah finalis 13 kali, Republik Dominika akan menjalani debut sepak bola Olimpiade mereka musim panas ini dan karenanya menjadi tim yang diunggulkan tidak lolos ke fase knockout.

Setelah finis terakhir di grup kualifikasi mereka untuk Tokyo 2020, Los Quisqueyanos bangkit dengan mencapai final Kejuaraan CONCACAF U-20 2022, sehingga mengamankan tempat di Paris.

Meskipun mereka kalah 6-0 dari Amerika Serikat di final itu, tim U-23 yang dipimpin oleh pelatih asal Basque, Ibai Gomez, sekarang memiliki kesempatan untuk membuat terobosan baru.

Kualifikasi telah mendorong para pemain keturunan Dominika untuk maju dan menerima seleksi, dengan Junior Firpo (27 tahun) dari Leeds United sebagai salah satu dari tiga pemain senior dalam skuad musim panas ini.

Namun, kekalahan telak 7-0 dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini dari tim Prancis berbakat yang diasuh Thierry Henry menunjukkan tugas berat yang akan dihadapi Dominika dan pelatih kepala mereka yang masih minim pengalaman.

Prediksi Susunan Pemain:
Timnas Mesir U23:
Alaa; Fayed, Abdelmeguid, Eid, El-Debes; Elneny, Shehata, Atef; Sayed, Adel, Faisal

Timnas Repulik Dominika U23:
Bosl; Urbaez, Pujol, Lemaire; Nunez, Marizan, Messina, Montes de Oca, Urena; Lorenzo, Gonzalez

    Total
    0
    Shares
    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Related Posts