Slovenia Tahan Imbang Denmark 1-1 di Laga Pembuka Euro 2024

ZQSCORE.NEWS – Slovenia vs Denmark tersaji pada matchday pertama Grup C Piala euro 2024. Tak ada pemenang di laga ini setelah skor akhir menjadi 1-1.

Slovenia vs Denmark yang berlangsung di MHPArena, tuntas pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Kedua tim harus puas masing-masing mengantongi satu poin.

Denmark lebih menguasai jalannya pertandingan di 10 menit awal. Meski dominan, belum ada peluang berarti.

Slovenia mengancam di menit ke-16 lewat tembakan Benjamin Sesko. Bola yang dia lepaskan dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi gawang.

Denmark memimpin 1-0 di menit ke-17. Jonas Wind menerima umpan dari lemparan kemudian melakukan backheel dan bola disambar oleh Christian Eriksen yang muncul dari lini kedua.

Slovenia mencoba merespons dengan permainan umpan-umpan panjang ke pertahanan Denmark. Namun, upaya itu masih belum berhasil menjadi ancaman sampai menit ke-25.

Denmark tampil sangat tenang di laga ini. Pasukan Kasper Hjulmand tidak terburu-buru menekan saat dalam situasi menguasai bola.

Eriksen membuang peluang di menit ke-43. Bola tembakannya dari hasil umpan tarik masih melambung sangat tinggi di atas gawang.

Tak ada gol lain yang tercipta di babak pertama. Denmark unggul 1-0 sampai turun minum.

Slovenia mengancam Denmark di lima menit awal babak kedua. Lemparan Erik Janza yang langsung ke kotak penalti menghadirkan kemelut, namun belum menghasilkan gol.

Kemelut terjadi di mulut gawang Slovenia pada menit ke-65. Rasmus Hojlund gagal memanfaatkan momen tersebut setelah sontekannya dibendung Jan Oblak.

Semenit kemudian ancaman dibuat Slovenia. Adam Gnezda Cerin menyambar bola hasil umpan silang, tapi arahnya masih melenceng dari target.

Slovenia hampir merobek gawang Denmark di menit ke-76. Sesko melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola mengenai tiang.

Slovenia akhirnya bisa menyamai skor menjadi 1-1 di menit ke-77. Janza melepaskan tembakan dari luar kotak dan bola mengenai Morten Hjulmand sebelum masuk ke gawang Denmark.

Denmark gagal mencari gol balasan di sisa waktu. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Untuk sementara kedua tim mengisi posisi pertama dan kedua di Grup C dengan satu poin. Posisi bisa berubah tergantung hasil Inggris vs Serbia yang dalam satu jam ke depan bakal bertarung.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts