Southgate Tetap Gelisah Meski Inggris ke Semifinal

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate akui dirinya “tidak puas” walaupun Inggris berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2024. Southgate mengatakan bahwa ini harus menjadi kerangka berpikir tim.

Southgate mampu membawa The Three Lions lolos ke semifinal Euro 2024. Namun permainan Inggris kerap dikritik. Mereka hanya menang sekali selama 90 menit dari lima laga yang mereka jalani sejauh ini.

Ini yang membuat Southgate merasa belum puas dan dia mengatakan ini adalah mentalitas yang harus ditanamkan para pemainnya.

“Saya pikir perbedaannya adalah, Anda tahu, kami tiba di perempat final, kami tidak puas dengan itu, jadi pasti ada perubahan pola pikir mengenai apa yang kami rasa dapat diterima sebagai sebuah tim, ke mana kami ingin berakhir,” ucap Southgate seperti dilansir dari Mirror.

“Sekarang ini adalah sepakbola sistem gugur, marginnya sangat tipis seperti yang kita lihat saat melawan Swiss, yang bisa dengan mudah berbalik arah dan ini adalah cerita yang berbeda.

“Tapi tim-tim yang menang secara konsisten, mereka punya pola pikir seperti itu, mereka tidak hanya puas berada di perempat final, mereka terus berusaha dan itulah yang harus kami teruskan.”

Inggris berhasil lolos ke semifinal berkat adu penalti lawan Swiss. Ini membuat mereka menang di 3 dari 4 adu penalti yang mereka mainkan.

“Kami tidak ingin hal ini berakhir, Anda tahu, Anda tidak perlu terlalu banyak membicarakan hal itu, ini adalah pencapaian yang tidak biasa bahkan bagi negara-negara paling sukses sekalipun,” ujarnya.

“Tetapi para pemain ini, mereka telah menunjukkan lebih dari sekadar kemampuan bermain, dan menavigasi turnamen, Anda memerlukan banyak kualitas lain, seperti yang saya katakan sebelumnya, ketahanan, kemampuan untuk tetap tenang ketika Anda tertinggal dalam pertandingan, atau saat momentum tidak menguntungkan Anda.

“Kami telah memenangkan tiga dari empat adu penalti, semua hal kecil itu membangun karakter, membangun keyakinan, dan ya, semoga ini bukan hanya turnamen ini saja.

“Namun mengingat usia skuad dan pengalaman mereka saat ini, mereka akan memiliki keyakinan itu untuk waktu yang lama, hal itu akan menempatkan Inggris di posisi yang baik, tapi itulah masa depan, kami memiliki minggu yang baik di depan.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts