Spalletti: Gli Azzurri Ceroboh, Gagal Raih Hasil Positif

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Italia, Luciano Spaletti mengungkapkan penyebab utama kekalahan atas Timnas Spanyol pada matchday II EURO 2024.

Spalletti mengatakan Gli Azzurri gagal meraih hasil positif karena tampil ceroboh sepanjang laga.

Partai Spanyol vs Italia di Veltins Arena pada Jumat (21/6) dinihari WIB usai dengan skor tipis, 1-0. Spanyol mampu mengunci tiga poin berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori di babak kedua.

“Kami tampil ceroboh sepanjang pertandingan. Itu merupakan sebab utama kegagalan kami meraih hasil positif di laga ini. Kami memang harus mengatasi beberapa masalah berbeda, tapi kecerobohan merupakan penyebab utama kami gagal tampil maksimal,” tegas Spalletti dilansir dari laman resmi UEFA.

“Spanyol bermain sebagai satu kesatuan malam ini dan kami tidak bisa mengalahkan mereka. Spanyol memang pantas keluar sebagai pemenang. Kami baru mampu menunjukkan performa bagus di 20 menit terakhir pertandingan,” katanya menambahkan.

uefa.com

“Karena banyak pemain kami yang tidak berada di puncak performa, Spanyol bisa dengan mudah mendominasi bola. Mereka benar-benar tampil sangat dominan dari menit pertama hingga terakhir,” tuntas Spalletti.

Meski kalah, kans Italia melaju ke babak 16 besar EURO 2024 masih belum tertutup rapat. Mereka saat ini duduk di peringkat ke-2 klasemen grup B dengan perolehan tiga poin. Tim besutan Spalletti wajib memetik poin penuh ketika menghadapi Kroasia di laga pamungkas untuk bisa memastikan tiket babak 16 besar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts