Swiss Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Italia 2-0!

ZQSCORE.NEWSSwiss melangkah ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Italia 2-0 yang berlangsung di Olympiastadion, Sabtu (29/6). Permainan agresif yang ditunjukkan tim asuhan Murat Yakin terbukti ampuh meredam Gli Azzurri.

Swiss mengancam lebih dulu pada menit ke-12, namun tembakan Dan Ndoye melebar di sisi kiri gawang Italia. Peluang emas lalu hadir di menit ke-24. Breel Embolo lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Gianluigi Donnarumma, namun tembakannya sukses ditepis.

Ricardo Rodriguez mendapat ruang tembak di luar kotak penalti pada menit ke-32, tetapi tembakannya melambung di atas gawang Donnarumma. Dominasi Swiss sepanjang laga akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37.

Remo Freuler merangsek masuk kotak penalti untuk menyambut umpan silang kencang dari Ruben Vargas, mengontrolnya sejenak, lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Italia. Meski sempat mengenai Donnarumma, bola tetap bersarang masuk.

Unggul satu gol tak membuat Swiss puas. Hampir saja gol kedua tercipta andai Donnarumma tak tampil heroik untuk menepis tendangan bebas Fabian Rieder di menit ke-45. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Swiss langsung memimpin 2-0 di menit ke-46. Vargas menerima umpan mendatar Michel Aebischer dengan leluasa di kotak penalti Italia lalu melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Italia berupaya memberi perlawanan, namun kesulitan menembus pertahanan Swiss. Peluang terbaik hadir lewat Gianluca Scamacca pada menit ke-74, namun tembakannya membentur tiang gawang.

Semenit sebelumnya, percobaan jarak jauh Mateo Retegui mampu diamankan Yann Sommer. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Italia gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tiga tahun silam. Sedangkan Swiss melanjutkan perjalanan mereka dengan menghadapi pemenang Inggris vs Slovakia.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts