Thailand Bantai Brunei 6-0 di Piala AFF U-19

ZQSCORE.NEWSTimnas Thailand U-19 mencukur Timnas Brunei Darussalam U-19 dengan skor enam gol tanpa balas pada laga kedua Grup C Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin.

Sundulan Pakawat Taengoakson pada menit ke-8 melalui skema sepak pojok membuka keunggulan Thailand dengan skor 1-0.

Pada menit ke-27, anak-anak asuh Pelatih Emerson Pereira Da Silva melebarkan keunggulannya melalui tendangan jarak jauh Paripan Wongsa pada menit ke-27 yang juga berawal dari situasi sepak pojok.

Menjelang babak pertama berakhir, pada menit ke-45, Caelan Tanadon Ryan menambah keunggulan Thailand setelah ia melakukan tendangan first time, setelah memanfaatkan umpan terobosan rekannya.

Skor 3-0 hampir menjadi penutup babak pertama. Namun, akselerasi Pikanet Laohawiwat yang membuahkan gol pada menit ke-45+5 membuat Thailand memasuki ruang ganti dengan keunggulan 4-0.

Pada babak kedua, Thailand bermain semakin lepas. Pitipong Wongbut menambah keunggulan negaranya menjadi lima gol pada menit ke-79 setelah ia memanfaatkan kerja sama umpan pendek dengan negaranya.

Pada menit-menit akhir tepatnya pada menit ke-90, pemain pengganti Ratthaphum Phankhechon menjebol gawang Brunei yang dikawal Kiper Mohd Wa’ie Haziq untuk keenam kalinya yang sekaligus menjadi skor akhir laga.

Kemenangan ini membawa Thailand memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin dan berpeluang besar lolos ke semifinal.

Bagi Brunei, kekalahan ini membuat mereka berada di juru kunci klasemen dengan tanpa poin dan kebobolan 17 gol.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts