Timnas Indonesia U-19 Optimis Lolos, Timnas Vietnam Masih Berjuang di Piala AFF U-19 2024

ZQSCORE.NEWS – Piala AFF U-19 2024 menjadi ajang yang menghadirkan dinamika berbeda bagi Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam. Kedua tim ini menghadapi situasi yang sangat kontras dalam perjalanan mereka di fase grup, dengan Indonesia berada di puncak performa sementara Vietnam harus berjuang untuk bertahan.

Timnas Indonesia U-19, di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, berada dalam kondisi yang sangat baik. Tim Garuda Nusantara menunjukkan performa gemilang dengan meraih dua kemenangan penting di Grup A. Kemenangan telak 6-0 atas Filipina dan kemenangan 2-0 atas Kamboja memastikan Indonesia mengoleksi enam poin penuh, menempatkan mereka di puncak klasemen Grup A.

Dengan posisi ini, Indonesia berada di ambang lolos ke babak semifinal. Pertandingan terakhir melawan Timor Leste pada Selasa (23/7) akan menjadi penentu. Jika Indonesia berhasil mengamankan tiga poin dari laga ini, mereka akan lolos ke semifinal dengan hasil sempurna, sembilan poin dari tiga pertandingan.

Bahkan jika hanya bermain imbang melawan Timor Leste, Indonesia tetap dipastikan lolos. Filipina yang berada di peringkat ketiga dengan tiga poin tidak akan mampu menyamai perolehan tujuh poin milik Indonesia. Ini memberikan Indonesia kepercayaan diri tinggi menjelang laga penentuan.

Berbeda dengan Indonesia, Vietnam menghadapi situasi yang kritis di Grup B. Tim asuhan Hua Hien Vinh terancam gagal lolos dari fase grup setelah tampil kurang meyakinkan dalam dua pertandingan awal. Vietnam saat ini menempati posisi ketiga klasemen di bawah Australia yang sudah dipastikan lolos dan Myanmar yang berada di posisi kedua.

Vietnam akan melawan Laos pada laga terakhir Grup B, Rabu (24/7). Namun, nasib mereka tidak sepenuhnya berada di tangan sendiri. Jika dua tim di Grup C, Malaysia dan Thailand, yang masing-masing telah mengoleksi tiga poin, sama-sama meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka, harapan Vietnam untuk lolos sebagai runner-up terbaik akan pupus.

Bagi Timnas Indonesia U-19, tantangan terakhir adalah memastikan kemenangan melawan Timor Leste untuk lolos dengan hasil sempurna dan melanjutkan tren positif mereka. Sementara itu, Vietnam harus berharap pada hasil di grup lain selain meraih kemenangan besar melawan Laos untuk tetap memiliki peluang lolos.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts