Timnas Spanyol Tetap Percaya Diri Hadapi Prancis di Semifinal Euro 2024 Meski Tanpa Tiga Pemain Kunci

ZQSCORE.NEWS – Timnas Spanyol tetap percaya diri bisa meraih kemenangan atas Prancis kendati ada tiga pemain yang dipastikan absen dalam laga semifinal Euro 2024. Pelatih Luis De La Fuente akan kehilangan dua pemain bertahan dan satu gelandang dalam pertandingan perebutan tiket final. Robin Le Normand dan Dani Carvajal dipastikan absen lantaran permasalahan kartu, sementara Pedri mengalami cedera.

Ketiganya merupakan pemain-pemain utama yang kerap menjadi andalan De La Fuente. Dalam lima laga sebelumnya, Le Normand, Carvajal, dan Pedri hanya jadi cadangan saat melawan Albania di fase grup, yang sudah tidak terlalu menentukan bagi Spanyol.

Namun, tanpa ketiga pemain tersebut, Rodri tetap yakin Spanyol bisa menyudahi kiprah Prancis di Euro 2024.

“Seperti Anda bisa lihat di sepanjang turnamen, ada beberapa pemain yang masuk dan menjadi pemain penting. Pada babak perempat final melawan Jerman, Mikel Merino dan Dani Olmo tidak jadi pemain inti tetapi menjadi penentu bagi kami,” ucap Rodri soal peran Merino dan Olmo yang menjadi pencetak gol ke gawang Jerman.

Rodri menekankan pentingnya kontribusi dari seluruh pemain dalam skuad Spanyol.

“Ini menyuarakan tentang seluruh tim yang sama-sama memiliki nilai penting. Ada pemain-pemain penting yang absen tetapi itu berarti ada pemain yang akan masuk untuk menggantikan, dan berusaha lebih banyak. Begitulah adanya. Saya cukup yakin tim ini tidak ada perbedaan dan kami sangat percaya diri,” terangnya dikutip dari situs resmi Euro.

Tanpa Le Normand, posisi bek tengah kemungkinan akan diisi oleh duet Aymeric Laporte dengan Nacho, Fabian Ruiz, atau Dani Vivian. Sementara posisi bek kanan yang ditinggal Dani Carvajal bisa diisi oleh Jesus Navas.
Di sisi gelandang kanan yang biasa ditempati Pedri, kemungkinan besar akan diisi oleh Dani Olmo yang tampil brilian saat mengalahkan Jerman.

Berbanding terbalik dengan Spanyol, Prancis tidak mengalami kendala pemain sehingga Didier Deschamps bisa bebas memilih anak asuh pilihannya. Kondisi ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Prancis yang bisa menurunkan skuad terbaik mereka.

Meski demikian, De La Fuente dan pasukannya tetap optimis dan siap memberikan perlawanan maksimal. Spanyol yang dikenal dengan gaya permainan tiki-taka mereka akan berusaha keras untuk mengatasi tantangan dari Prancis dan melaju ke final Euro 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts