Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal ASEAN Cup U-19 2024 dengan Kemenangan Telak

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-19 Indonesia memastikan tempat di semifinal ASEAN Cup U-19 2024 setelah meraih kemenangan telak 6-2 atas Timor Leste dalam laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

Laga ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk melaju ke babak semifinal. Timnas U-19 Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan status sebagai juara Grup A, sementara Timor Leste harus meraih kemenangan untuk lolos.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, sementara Timor Leste memilih menunggu kesalahan pemain Garuda Nusantara dalam membangun serangan.
Pada menit ketujuh, Timor Leste mendapatkan peluang dari serangan balik melalui tembakan Alexandro Bahkito Corsino Lemos, namun bola masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh kiper Ikram Algiffari.

Pada menit ke-19, Timnas U-19 Indonesia membuka keunggulan melalui sontekan Jens Raven yang memanfaatkan situasi tendangan penjuru. Namun, Timor Leste segera merespons dengan gol penyama kedudukan melalui eksekusi penalti Ricardo Rorinho Dos Santos Blanco, setelah Iqbal Gwijangge menjatuhkan pemain lawan di kotak penalti.

Indonesia kembali unggul beberapa saat kemudian melalui Jens Raven yang mencetak gol kedua setelah menerima assist dari Kafiatur Rizky. Figo Dennis menambah keunggulan Indonesia dengan gol jarak jauh pada menit ke-35, mengakhiri babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan Tim Garuda Nusantara.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih agresif dan langsung menambah keunggulan melalui tandukan Kadek Arel yang memanfaatkan assist dari tendangan penjuru Kafiatur Rizky pada menit ke-51. Gol berikutnya datang dari Arkhan Kaka pada menit ke-53 setelah menerima assist dari Jens Raven, menjadikan skor 5-1.

Kafiatur Rizky mencetak gol spektakuler dari jarak 25 meter pada menit ke-57, memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 6-1. Meskipun Arkhan Kaka mendapatkan peluang emas pada menit ke-62, tembakannya masih bisa dihalau oleh kiper Timor Leste.

Setelah unggul 6-1, Indonesia sedikit menurunkan intensitas dan konsentrasinya, yang dimanfaatkan oleh Timor Leste untuk mencuri beberapa peluang berbahaya. Alexandro Bahkito Corsino Lemos mencetak gol hiburan bagi Timor Leste pada menit ke-82, membuat skor menjadi 6-2.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A dan lolos ke babak semifinal ASEAN Cup U-19 2024. Tim asuhan Indra Sjafri akan kembali berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo pada 27 Juli 2024.

Pelatih Indra Sjafri memuji penampilan anak asuhnya yang tampil dominan dan penuh semangat sepanjang pertandingan.

“Kami berhasil menunjukkan permainan terbaik kami dan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim. Kami siap melanjutkan perjuangan di babak semifinal,” kata Indra Sjafri.

Kemenangan ini juga tidak lepas dari dukungan penuh suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo. Suporter memberikan semangat tambahan bagi para pemain untuk tampil maksimal di lapangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts