Turnamen LaLiga Youth Sukses Digelar di Yogyakarta

ZQSCORE.NEWS – Setelah sukses diselenggarakan di beberapa negara, LALIGA Youth Tournament (LLYT) telah sukses digelar di Yogyakarta tepatnya di Yogyakarta Independent School, Sleman pada Sabtu-Minggu (3-4/8) lalu.

Turnamen ini diikuti oleh 48 tim dari beberapa daerah di Indonesia. Acara ini menjadi loncatan penting bagi para generasi muda sepak bola tanah air untuk menunjukkan kemampuan mereka di level kompetitif.

Beberapa akademi dari klub-klub Liga Indonesia, seperti PSS Sleman yang mengirimkan tiga kategori di U-12, U-14 dan U-16, disusul akademi Persib, Persebaya, Persela, akademi milik mantan pemain Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga yakni FS17 FA U-14 membuat LLYT berjalan meriah selama dua hari.

“LALIGA sangat dikenal secara global atas dukungannya terhadap sepak bola akar rumput dan akademi-akademi klub yang secara konsisten berada di antara yang terbaik di dunia,” kata perwakilan LALIGA di Indonesia, Almudena Gomez melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan sepak bola di seluruh dunia dan kami sangat senang akhirnya dapat menyelenggarakan LALIGA Youth Tournament di Indonesia sehingga para pemain muda di sini dapat menikmati pengalaman dan kompetisi,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan juga oleh CEO The Footballicious Andhika Suksmana yang menjadi promotor acara ini.

Ia berharap dengan adanya turnament ini, para pemain muda dapat menunjukkan bakatnya dengan maksimal di lapangan hijau untuk mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional ke depannya.

“Saya berharap dengan adanya acara LALIGA Youth Tournament di Indonesia ini para pemain muda bisa menunjukkan bakat dan antusiasme yang luar biasa dari semua peserta. Turnamen ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membangun semangat sportivitas dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkembang dalam olahraga,” katanya.

Turnamen ini juga dihadiri pelatih tim nasional U-16 Nova Arianto sebagai salah satu tamu kehormatan.

Dalam kehadirannya, Nova memberikan inspirasi lebih dalam bagi para pemain muda untuk terus berusaha mencapai prestasi tertinggi dalam dunia sepak bola.

Total 16 pemenang telah diumumkan, termasuk juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori usia, serta penghargaan Best Coach, Most Valuable Player per kategori usia, dan Most Valuable Player Tournament.

Berikut daftar pemenang dari LALIGA Youth Tournament:

Kategori U-12:
Juara 1​: SSB Baturetno
Juara 2​: PSS Sleman
Juara 3​: RMF UNY
Pemain Terbaik: Atha Arifta Putra (SSB Baturetno)

Kategori U-14:
Juara 1​: Asti Academy
Juara 2​: Balasuga
Juara 3​: PSS Sleman
Pemain Terbaik: Fathir Nahel

Kategori U-16:
Juara 1​: Bintang Putra Sidoarjo (Hijau)
Juara 2​: Akademi Persik Tasik
Juara 3​: PSS Sleman
Pemain Terbaik: Mirza Nur (Bintang Putra Sidoarjo)

Pelatih Terbaik:
U-12: Muhammad Arifin (SSB Baturetno)
U-14​: Yudistira Sultan (Balasuga)
U-16​: Rifki Zahiyudin (Bintang Putra Sidoarjo)

Most Valuable Player Tournament:
Farrel Lukyta (PSS Sleman).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts